1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Selama 9 hari, masjid Agung sudah kumpulkan zakat fitrah Rp 56.575.000

“Usai shalat dzuhur, warga terlihat antre untuk membayarkan zakatnya,” kata Muhammad Fadil.

Masyarakat antre untuk membayar zakat fitrah di masjid Agung, komplek Islamic Center usai sholat Dzuhur setiap harinya sejak 13 Juni lalu. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 24 Juni 2017 13:12

Merdeka.com, Kutai Timur - Panitia pengumpulan zakat di masjid Agung, Sangatta Utara yang menjadi pusat kegiatan umat muslim di ibukota kabupaten Kutim, juga melakukan pengumpulan zakat fitrah bagi jamaah. Sejak dibuka pada 13 juni lalu dan selama 9 hari, sudah mengumpulkan zakat fitrah berupa uang sebesar rp 56.575.000.

“Pengurus Masjid Agung, di Komplek Islamic Center, Bukit Pelangi Sangatta melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) terus menerima zakat fitrah, zakat maal, fidyah, shodaqoh, infaq dari masyarakat. Usai shalat dzuhur, warga terlihat antre untuk membayarkan zakatnya,” kata Muhammad Fadil, salah seorang petugas pengumpul zakat di masjid Agung.

Hingga Rabu (21/6) lalu, sudah 284 jiwa  yang  menyerahkan zakat fitrah. Diperkirakan sampai akhir puasa Ahad (24/6) hari ini lebih banyak lagi dan dana yang dikumpulkan juga lebih besar. Untuk memberikan pelayanan pembayaran zakat fitrah ini, ada lima petugas siap melayani penerimaan zakat di Masjid Agung.

"Di sini menerima zakat fitrah, zakat maal, fidyah, shodaqoh, infaq. Paling banyak diterima sekarang adalah zakat fitrah," kata Muhammad Fadil

Menurut rencana, zakat fitrah yang dikumpulkan melalui UPZ Masjid Agung, akan disalurkan kepada yang warga berhak mendapatkan. Namun hingga berita ini diturunkan, penerimaan zakat masih terus berlangsung dan terus bertambah.

(AJ/AJ)
  1. RELIGIUS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA