1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

'Pulang kampung' bupati dan istri hadiri pengajian di majelis taklim

"Pelaksanaan pengajian dirangkai dengan tausiah yang disampaikan seorang ustadz setempat asal Kecamatan Sangkulirang".

Ratusan warga ramai mengikuti pengajian majelis taklim yang juga dihadiri bupati Ismunandar dan istri Encek UR Firgasih. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 10 September 2016 12:14

Merdeka.com, Kutai Timur - Rangkaian agenda rutin bulanan Majelis Taklim Mar’atus Sholeha, Kecamatan Sangkulirang selalu mengadakan kegiatan keagaaman hingga ke pelosok kecamatan. Tak tanggung-tanggung kegiatan Majelis Taklim Mar’atus Sholeha dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ir H Ismunandar MT beserta istri yang juga Wakil Ketua DPRD Hj Encek UR Firgasih SH.

Pelaksanaan pengajian dirangkai dengan tausiah yang disampaikan seorang ustadz setempat asal Kecamatan Sangkulirang. Ceramah yang disampaikan berupa anjuran dari kitab suci Alquran, khususnya sebagai umat muslim hendaknya dapat lebih meningkatkan tali silaturahmi karena sangat dianjurkan oleh Allah SWT. Tidak hanya itu, Da’i turut memberikan pencerahan tentang sejarah perjalanan Rasulullah dalam melakukan penyebaran ajaran Islam.

Agenda pengajian Majelis Taklim Mar’atus Sholeha kian membuat pemandangan sekretariat majelis taklim tersebut dipadati para jemaah dan khalayak umum. Di sela-sela pelaksanaan pengajian tersebut diselingi pembagian doorprize. Ratusan hadiah hiburan disiapkan isteri Bupati atas inisiatifnya.

Sabnah, Warga Sangkulirang yang juga jamaah pengajian Majelis Taklim Mar’atus Sholeha sangat mendukung kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan tersebut. “Syukur alhamdulilah di bawah kepengurusan ibunda Encek UR Firgasih program-program di majelis taklim dapat berjalan dengan semestinya,” ujarnya.

Menurut Sabnah, sosok Bupati Ismunandar dan istrinya selaku Wakil Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih senantiasa meluangkan waktu untuk pengembangan maupun kegiatan keagamaan. Hingga akhirnya Bupati dan isteri dikenal sebagai penggerak di kepengurusan kaum perempuan “Majelis Taklim Mar’atus Sholeha”. Ia menjelaskan kepedulian Bupati dan isteri tidak diragukan lagi.Dia berharap, kalau bisa beragam agenda majelis taklim dapat ditingkatkan secara berkelanjutan.

Apa tanggapannya dengan janji Bupati Ismunandar yang akan terus memperjuangkan pembangunan infrastruktur di Sangkulirang, seperti pelebaran jalan, pendistribusian listrik dan rumah sakit? Sabnah mengaku senang, lantaran tujuannya sangat baik, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di kecamatan Sangkulirang.

Usulan pelebaran badan jalan, kebutuhan akan listrik (PLN), rumah sakit yang akan diperjuangkan Bupati Ismunandar bersama warga Sangkulirang memang sarana mendasar yang sangat dibutuhkan. Dengan adanya pelebaran jalan nantinya dapat mendukung roda ekonomi dan mobilitas masyarakat. Selanjutnya adanya pasokan listrik akan sangat membantu masyarakat dalam melakukan aktivitasnya. Terlebih dalam waktu dekat, Rumah Sakit Pratama Sangkulirang akan segera beroperasi, sangat memerlukan pasokan listrik.

“Jika rumah sakit sudah beroperasi, warga tidak perlu jauh-jauh lagi berobat ke Sangatta atau Samarinda,” tutup Sabnah.

Bupati dihadapan warganya sangat mengapresiasi kegiatan religi yang tujuannya untuk syiar Islam. Terkait peningkatan infrastruktur dia berusaha akan terus diupayakan, untuk ditingkatkan lantaran merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Diantaranya ketersediaan pasokan listrik yang lancar serta fasilitas rumah sakit.

“Ya, beberapa waktu lalu saya sudah melakukan audiensi dengan pihak PLN di Balikpapan. Terutama menyangkut pemasangan instalasi listrik agar rumah-rumah masyarakat dapat dialiri listrik,” terang Ismunandar di hadapan jemah majelis taklim dan masyarakat umum lainnya.

Dia berharap cita-citanya dan keinginan seluruh warga Kutim dapat merasakan kebutuhan dasar seperti listrik, air bersih dan jalan yang mulus dapat terealisasi secepatnya.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
  2. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA