1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

HUT ke-18 Kutim, 633 ASN peroleh penghargaan satyalancana karya satya

"Penghargaan ini hendaknya sebagai motivasi meningkatkan semangat kerja untuk meraih prestasi yang lebih baik," kata Ismunandar.

Bupati Kutim Ismunandar menyematkan penghargaan satyalencana satya usai acara apel HUT ke-18 Kutim. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 12 Oktober 2017 17:17

Merdeka.com, Kutai Timur - Bertepatan dengan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kutim, sebanyak 633 aparat sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Kutim memperoleh penghargaan satyalencana satya dari Presiden RI. Penghargaan itu disematkan langsung Bupati Kutim Ismunandar pada Kamis (12/10) di Gedung Serba Guna (GSG), usai pelaksaan apel HUT Kutim.

"Penghargaan ini hendaknya diterima tidak sekedar sebagai penghargaan belaka, tetapi sebagai motivasi meningkatkan semangat kerja untuk meraih prestasi yang lebih baik," pinta Ismunandar seusai penyematan penghargaan tersebut.

Penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya, menurut Ismu, merupakan wujud penghargaan dari Presiden RI bagi ASN yang dalam melaksanakan tugasnya menunjukkan loyalitas, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan. Serta telah bekerja tanpa cacat cela sebagai pamong praja. Dia menyebut tak banyak ASN yang bisa mencapai masa pengabdian 30 tahun. Khusus bagi yang telah menerima Satyalancana Karya Satya 30 tahun berupa Pin emas, Bupati mengucapkan terima kasih, karena sudah mengabdi selama itu.

“(Penghargaan) Ini menjadi motivasi bagi ASN yang lebih junior bagaimana tongkat estafet bisa berlanjut dengan prestasi yang lebih baik,” ujar Ismu.

Bupati juga berharap penghargaan tersebut bisa dimaknai sebagai bentuk pembinaan untuk memupuk kedisiplinan, kesadaran dan tanggung jawab sebagai abdi Negara serta abdi masyarakat dalam kehidupan sosial. Intinya orang nomor satu di Pemkab Kutim ini meminta agar ASN bisa bekerja layaknya ksatria.

Penghargaan itu diberikan untuk PNS yang telah mengabdi selama 30 tahun sebanyak 66 orang. Terdiri dari golongan IV 45 orang, golongan III 20 orang dan golongan II satu orang. Sedangkan masa pengabdian 20 tahun terdiri dari golongan IV sebanyak 24 orang, golongan III 28 orang, golongan I satu orang. Untuk masa 10 tahun terdiri dari golongan IV sebanyak 6 orang, golongan III 398 orang, golongan II 108 orang dan golongan I 2 orang.

Selain penyematan Satyalencana Karya Satya Bupati Ismunandar juga menyerahkan SK Kenaikan Pangkat secara simbolis kepada PNS golongan II Sisila Sawina, golongan III dr Frederik Wilson dan golongan IV diberikan kepada Jamiatulkhair Daik.

 

(AJ/AJ)
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA