1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Meriahkan HUT Pramuka, Bupati dan Wabup menari berbaur anak TK

“Kreatif sekali, anak-anak kita dari TK/PAUD berani tampil di hadapan Bupati dan jajaran FKPD dalam peringatan Hari Pramuka,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar dan sejumlah pejabat berbaur dengan murid PAUD/TK menari bersama saat peringatan HUT Pramuka. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 16 Agustus 2017 14:38

Merdeka.com, Kutai Timur - Ketika digelar peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka (HUT) ke-56 Pramuka di Kutim dengan melaksanakan apel di halaman kantor bupati, ada sejumlah kegiatan yang ditampilkan. Salah satunya adalah penampilan murid-murid TK/PAUD dengan menampilkan dance chiken.

Meski menarinya masih tetap dibimbing para gurunya, namun penampilan anak-anak PAUD/TK itu sanggup menyedot perhatian undangan dan peserta upacara. Termasuk Bupati Kutim Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang serta Seskab Irawansyah.

Untuk memberikan motivasi dan semangat anak-anak TK/PAUD yang tengah asik nge-dance dipayungi sinar matahari dan panas menyengat, Bupati Ismunandar di ikuti Wabup Kasmidi, Sekretaris Kabupaten Kutim Drs H Irawansyah MSi, Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Drs H Mugeni MSi ikut berdansa. Tak hanya itu Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo, Danlanal Sangatta Kolonel Laut (P) Mulyan Budiarta, Kepala Kejaksaan Negeri Sangatta Mulyadi SH  langsung turun ikut berbaur dengan anak TK/PAUD untuk menari bersama. Anak-anak TK/PAUD nge-dance lengkap dengan seragam pramukanya.

“Kreatif sekali, anak-anak kita dari TK/PAUD berani tampil di hadapan Bupati dan jajaran FKPD dalam peringatan Hari Pramuka,” seru Ismunandar.

Ismunandar merespon positif partisipasi anak-anak TK/PAUD untuk menambah semarak puncak peringatan Hari Pramuka di Kabupaten Kutim. Dia mengapresiasi karena anak usia dini sudah diperkenalkan dengan kegiatan pramuka. Dia berharap pramuka dapat membentuk kepribadian anak menjadi lebih mandiri dan kreatif.

Penampilan tarian anak-anak TK/PAUD tersebut memberikan semangat peringatan HUT ke-56 Pramuka di Kutim. Sebelumnya, bupati Ismunandar selaku pembina upacara juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada pramuka Kutim yang telah mengabdi minimal lima tahun pada kegiatan pramuka. Selain itu, juga diserahkan piala dan piagam kepada pemenang lomba pawai obor dalam memperingati HUT Pramuka tahun 2017.

(AJ/AJ)
  1. Pramuka
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA