1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Kunker ke Kutim, gubernur diharap bisa singgah ke Pelabuhan Kenyamukan

“Ini schedule tentative sementara yang diinformasikan Biro Humas dan Protokol Provinsi Kaltim,” kata Heri.

Suasana rapat koordinasi coffe morning yang salah satunya membahas rencana kunjungan kerja Gubernur Kaltim Awang Faroek ke Kutim. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 27 Maret 2017 17:29

Merdeka.com, Kutai Timur - Kunjungan Gubernur Kaltim Awang Faorek Ishak dan rombongan yang dijadwalkan Kamis (30/3/2017) mendatang, bisa singgah ke pelabuhan Kenyamukan, yang akan menjadi jalur tol laut 8.

Masalah itu mengemukan saat rapat koordinasi yang dipimpin Bupati Kutim Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan Sekretaris Kabupaten Irawansyah dan Asisten Administrasi Yulianti, Senin (27/3/2017) tadi pagi.

Sebagai latar belakang pembahasan, Kepala Bagian Humas dan Protokol Herri Suprianto lebih dulu menjelaskan beberapa hal terkait kunjungan kerja Gubernur Kaltim tersebut. Dijelaskan, jadwal keberangkatan rombongan Pemprov dari Kota Samarinda pagi dan tiba di Sangatta pukul 10.00 wita. Dilanjutkan peninjauan Pelabuhan Kenyamukan Sangatta. Setelah meninjau pelabuhan, rombongan makan siang dan sholat berjamaah di Masjid Agung Sangatta. Berikutnya perjalanan ke Kecamatan Sangkulirang dan istirahat.

“Namun jadwal ini masih bisa berubah, karena Senin, (27/3) ini masih ada pemantapan terakhir jadwal persiapan mengenai kunjungan kerja Gubernur,” jelas mantan Kabag Umum dan Perlengkapan Herri Suprianto.   

Herri menambahkan, di hari kedua, Jumat (31/3) peninjauan kawasan industri dan pelabuhan internasional (KIPI) Maloy, lantas panen raya pisang di Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang dan panen padi di Kecamatan Kaubun. Peninjauan ke Desa Kadungan Jaya dan kembali ke Kota Samarinda.

“Ini schedule tentative sementara yang diinformasikan Biro Humas dan Protokol Provinsi Kaltim. Jika ada informasi dan perubahan jadwal mengenai kunjungan kerja Gubernur akan diinformasikan kembali oleh Humas dan Provinsi Kaltim. Selajutnya Humas dan protokol Kutim akan menyampaikan ke Bupati dan seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) terkait,” tambah Herri.

Mendengar laporan Kabag Humas dan Protokol, Bupati Kutim Ismunandar meminta agar semua OPD agar mempersiapkan segala persiapan yang dibutuhkan. Terutama Dinas dan OPD terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.   

“Siapkan saja papan informasi, Buplet dan Brosur tentang Pelabuhan Kenyamukan, termasuk data proyek dan spesifikasinya. Jika perlu Kapal Kudungga di persiapkan di lokasi. Jika Gubernur tidak kesitu (Pelabuhan Kenyamukan, tidak apa-apa), dipersiapkan saja,”. pinta mantan Kadis PU Kutim ini.

Sementara mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian, Kepala Bidang Pertanian Muhayan menjelaskan persiapan penyambutan di dua kecamatan sudah siap untuk dilaksanakan. Yaitu Kecamatan Kaliorang dan Kaubun.

“Termasuk bantuan yang akan diserahkan di Desa Kadungan Jaya Kecamatan Kaubun sudah siap di lokasi,” jelas Muhayan.

(AJ/AJ)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA