1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

90 menit di Balikpapan bersilaturahim bersama Kapolda dan Pangdam

Semula, jadwal ke Balikpapan pada sore hari setelah berkunjung ke Gubernur Kaltim, Danrem dan ketua DPRD Kaltim, namun dimajukan lebih cepat.

Bupati Ismunandar dan rombongan foto bersama dengan Kapolda Kaltim dan jajarannya ketika bersilaturahim halal bi halal di kediaman Kapolda. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 27 Juni 2017 10:05

Merdeka.com, Kutai Timur - Memasuki hari kedua lebaran Idul Fitri 1438 hijriyah, bupati Kutim Ismunandar dan istri Hj Encek UR Firgasih serta Wabup Kasmidi Bulang dan istri Ny Tirah Satriani bersama rombongan, menyempatkan bersilaturahim dah halal bi halal ke rumah dinas Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim di Balikpapan. Meski waktu yang singkat, namun dimanfaatkan dengan baik.

Semula, jadwal ke Balikpapan pada sore hari setelah berkunjung ke Gunernur, Danrem dan ketua DPRD Kaltim, namun dimajukan lebih cepat, sehingga waktu yang tersedia hanya sekitar 90 menit berada di kota minyak tersebut. Kemudian melanjutkan kembali ke Samarinda bersilaturahim dengan Gubenur dan Ketua DPRD, sedangkan dengan Danrem sudah dijalani pada pagi hari sebelum bertolak ke Balikpapan.

Safari syawal Bupati dan Wabup beserta unsur FKPD ke jajaran Pemprov, Danrem, Ketua DPRD, Pangdam serta Kapolda ini ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun setelah puasa Ramadhan. Langkah ini dimaksudkan untuk meningkakan tali silaturahim antar antara jajaran Pemkab Kutim dengan yang lainnya.

Bupati Ismunandar dan rombongan tiba di kediaman Kapolda tepat pukul 11.50 Wita dan disambut tuan rumah, Irjen Pol Safaruddin beserta istri serta jajaran Polda Kaltim. 40 menit kemudian bergeser ke rumah jabatan Pangdam VI/Mulawarman, yang berjarak sekitar 100 meter.

Dalam kunjungan halal bi halal ke Balikpapan itu, Bupati didampingi Wabup Kasmidi Bulang dan istri Hj Tirah Satriani, Wakil Ketua DPRD Hj Encek UR Firgasih yang juga istri bupati, Sekretaris Kabupaten (Seskab) Irawansyah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Mugeni dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) seperti Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, Kapolres Kutim AKBP Rino Eko dan Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo. Saat bersilaturahim ke Balikpapan, bupati dan rombongan tampil kompak mengenakan seragam batik berwarna hitam.

Kapolda memberikan sambutan hangat dan memberikan apresiasi positif dengan bupati Ismunandar dan jajarannya yang jauh dari Kutim yang menyempatkan ke Balikpapan. Pihaknya ingin jalinan kerjasama antara jajaran Polda dan Pemkab Kutim terus dijalin dengan baik, demi pelaksanaan pembangunan dan keamanan Kaltim yang lebih baik lagi ke depan.

"Terima kasih kepada Pak Bupati Ismunandar dan rekan-rekan pejabat yang sudah menyempatkan hadir bersilaturahmi di kegiatan halal bi halal kepolisian Kaltim dan jajaran staf bhayangkari. Semoga terus mempererat jalinan silaturahim peningkatan kinerja," kata Safaruddin.

Bupati Ismunandar turut berbahagia dapat merayakan hari kedua Lebaran bersama Kapolda. Menurut Ismu, panggilan akrab mantan Seskab Kutim ini, kunjungan silaturahim dan halal bi halal ini merupakan jadwal rutin jajaran Pemkab Kutim dan FKPD.

"Alhamdulillah kita sudah melalui bulan Ramadan dan merayakan Idulfitri dengan suka cita. Silaturahmi hari ini dengan Kapolda Irjen Pol Safaruddin bisa membawa hal positif membangun kerja sama bersinergi antara Pemkab Kutim dan kepolisian Kaltim terus menjaga kondusifitas daerah tetap terjalin baik," kata Ismu.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhaji baru empat bulan pasca sertijab Maret lalu menggantikan Mayjen TNI Johny L Tobing. Pihaknya mengungkapkan rasa syukur kedatangan tamu jauh dari Kutim, karena ini momentum yang tepat bisa menjalin silaturahim. Kedua belah pihak tampak akrab dalam bincang-bincang silaturahim tersebut.

"Masih dalam suasana Idulfitri, saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin. Terima kasih atas kedatangan Bupati Ismunandar bersama rombongan. Ini menjadi kesempatan mempererat hubungan kinerja TNI dengan Pemkab khususnya di Kutim," kata Sonhadji.

Bupati Ismunandar kembali menegaskan kunjungan ini menjadi kewajiban tahunan Pemkab Kutim bersama FKPD. Momen Lebaran ini sangat dinantikan untuk lebih memperkuat tali silaturahim. TNI menjadi mitra pemerintahan dalam mendukung roda perkembangan program Gerakan Pembangunan Desa Mandiri dan Terpadu (Gerbang Madu).

"Saya mengajak unsur pejabat tinggi di lingkungan Setkab Kutim, Kapolres, Dandim, dan Danlanal turut lebih berinteraksi lebih dekat dengan Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji guna terbina kerja sama antar daerah dalam hal kesuksesan program pembangunan dan menjaga keutuhan NKRI," ungkap Ismu.


(AJ/AJ)
  1. RELIGIUS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA