1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Ratusan masyarakat ikut dzikir bersama ustadz Arifin Ilham di masjid Al-Faruq

Kedatangan ustadz Arifin Ilham ini diharapkan memberikan kesejukan hati bagi seluruh masyarakat Kutim.

KH Arifin Ilham ketika memberikan tausiah dan memimpin dzikir bersama di masjid Al-Faruq, Sabtu (21/10) kemarin, dihadiri bupati Ismunandar, Seskab Irawansyah dan ratusan masyarakat. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 22 Oktober 2017 11:25

Merdeka.com, Kutai Timur - Suasana di masjid Al-Faruq, Sangatta Utara Sabtu (21/10) kemarin tampak berbeda. Jika biasanya pada hari libur kondisi masjid tampak kosong dan jamaah yang sholat fardu lebih sedikit, tapi kemarin tampak penuh.

Bukan itu saja. Jamaah yang datang ke masjid untuk menunaikan ibadah sholat dzuhur sebagian besar mengenakan pakaian putih-putih. Sebab, hari ini sekaligus dilaksanakan dzikir bersama dengan ustadz KH Arifin Ilham.

Suasana islami sangat terasa. Kedatangan ustadz Arifin Ilham ini diharapkan memberikan kesejukan hati bagi seluruh masyarakat Kutim. Dengan kegiatan siar Islam seperti ini, keimanan umat muslim juga diharapkan semakin kuat.

Sejumlah pejabat ikut hadir pada acara tersebut. Seperti Bupati Kutim H Ismunandar, Seskab H Irawansyah, Wakil Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih, kepala kemenag Kutim H Ambotang dan sejumlah kepala SKPD maupun unsur FKPD.

Bupati Kutim H Ismunandar yang turut hadir pada acara dzikir bersama di masjid Al-Faruq itu mengatakan, dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT melaui dzikir bersama, diharapkan kekuatan dan keimanan semakin kuat.

Orang nomor satu di Kutim ini mengajak kepada seluruh masyarakat daerah ini, untuk terus melakukan dzikir dan berdoa, agar masyarakat Kutim tetap sehat, serta kesejahteraannya meningkat di masa mendatang.

“Kita terus berdoa dan berdzikir agar Kutim tetap kondusif, sehingga semua aktivitas dan program pembangunan bisa dilaksanakan dengan lancar. Selain itu, perekonomian masyarakat juga meningkat ke depannya,” kata Ismunandar.

KH Arifin Ilham yang memimpin dzikir bersama mengajak kepada semua yang hadir di masjid Al-Faruq, untuk bermunajah kepada Allah SWT, meminta ampunan dan berdoa guna keselamatan bersama.

Kemudian sore harinya pada sholat ashar, ustadz Arifin Ilham kembali berdzikir bersama dengan masyarakat Sangatta Selatan di masjid At-Taubah. Bupati Ismunandar juga mendampingi hingga selesai.

Pada subuh tadi pagi, KH Arifin Ilham kembali berdzikir bersama dengan masyarakat kota Sangatta dipusatkan di masjid Al-Mujahidin. Lagi-lagi bupati Ismunandar juga ikut mendampingi  dan berbaur bersama masyarakat untuk melakukan dzikir bersama.


(AJ/AJ)
  1. RELIGIUS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA