1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Ribuan warga hadiri open house di rumah pribadi bupati di Samarinda

Sejak pukul 11.00 Wita sampai sore hari, rumahpribadi orang nomor satu di Kutim ini tak pernah kosong dari ramainya tamu yang datang.

Bupati Ismunandar dan istri Hj Encek UR Firgasih serta keluarga menerima tamu saat open house di rumah pribadinya di Samarinda, ribuan warga hadir pada acara tersebut. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 29 Juni 2017 07:25

Merdeka.com, Kutai Timur - Meski sudah melakukan open houses di Sangatta yang dilaksanakan bersama dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) pada hari pertama lebaran, namun Bupati Ismunandar masih menggelar open houses di rumah pribadinya di Samarinda pada hari ketiga lebaran, Rabu (28/6) kemarin. Ribuan warga dan jajaran pegawai lingkup Pemkab Kutim hadir memenuhi rumah pribadi orang nomor satu di Kutim tersebut.

Open house di jalan Kadrie Oening Komplek Bersama Blok C Nomor 60, Samarinda ini digelar tiap tahun oleh Bupati dan Isteri Ny Encek UR Firgasih beserta keluarga. Semenjak masih menjabat Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Sekretaris Kabupaten Kutim (minus lebaran 2016 lalu/dialihkan di Sangatta), Ismu secara rutin melaksanakan hal yang sama.

Jika saat menjabat Seskab Kutim tamu yang datang sudah ramai, tahun ini setelah menjadi Bupati, kediaman pribadi Ismu dikunjungi ribuan orang. Mulai dari pejabat eselon 2, 3 dan 4 serta staf lingkup Pemkab Kutim. Ditambah masyarakat dan relasi dari berbagai kalangan lainnya. Mulai pukul 11.00 Wita sampai sore hari, rumah orang nomor satu ini tak pernah kosong dari ramainya tamu yang datang. Suasana agak jeda dari riuhnya tamu hanya saat adzan dzuhur dan ashar berkumandang.

Menyambut para tamunya, Bupati dan istri serta keluarga sudah menyiapkan semyum manis dan ramah penuh kehangatan memyambut seluruh tamunya. Pasangan pemimpin Kutim ini juga nampak serasi dengan mengenakan pakaian batik bermotif bunga dan daun warna hijau hitam. Tamu dari jajaran Pemkab Kutim datang silih berganti untuk bersilaturahmi dengan Ismu dan istri serta anak dan cucunya.

"Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir bathin," kata Ismu menyambut tamunya. "Ayo silakan dicicipi makanannya," ajak Firga menimpali.

Deretan kursi yang ada terlihat penuh dengan tamu yang menikmati suguhan menu khas lebaran seperti ketupat dan sayur lodeh, opor ayam, kambing guling. Jajanan lebaran serta buah juga terlihat berjejer di ruang tamu Ismu melengkapi menu hari istimewa tersebut. Sesekali saat ada kesempatan, Ismu beserta keluarga tampak bersenda gurau. Melepas canda tawa bersama rekan dan keluarga. Karena banyaknya undangan yang berdatangan, sampai-sampai para tamu harus memarkirkan kendaraannya di jalan Kadrie Oening, karena jalan-jalan dalam komplek perumahan sudah penuh dengan mobil masyarakat yang datang lebih dulu. Beruntung petugas Satpol PP Kutim sudah berjaga sejak pagi sebelum acara, sehingga tidak terjadi kemacetan dan acara berlangsung lancar hingga selesai.


(AJ/AJ)
  1. Bupati Ismunandar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA