1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Kodim 0909/Sangatta gelar aksi sosial donor darah

“Acara ini dimaksudkan sebagai peningkatan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat terutama yang warga ekonomi lemah,” kata Dandim.

Warga masyarakat antri untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang digelar Kodim 0909/Sangatta dan kegiatan itu sekaligus aksi sosial donor darah. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 27 Desember 2016 12:20

Merdeka.com, Kutai Timur - Jajaran Kodim 0909/Sangatta juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Salah sato contohnya adalah melakukan aksi sosial pemeriksaan pelayanan kesehatan gratis dan donor darah.

Kegiatan ini selain memperingati hari juang Kartika, juga bekerjasama dengan BRI memperingati hari ulang tahun bank tersebut ke 121. Acara kegiatan sosial ini digelar di halaman kantor BRI cabang Sangatta, pekan lalu.

Animo masyarakat untuk menjadi pendonor maupun memeriksakan kesehatan gratis sangat tinggi. Terbukti selama sehari digelar, tempat acara ramai dikunjungi oleh masyarakat Sangatta. Warga sudah ramai memadati tempat acara sejak dibuka pukul 09.00 wita. Acara baru berakhir pukul 11.15 WITA dan secara umum berlangsung tertib, lancar serta aman.

Pihak panitia berhasil mengumpulkan puluhan kantung darah dari para pendonor. Tak kurang dari 64 pendonor mengajukan diri untuk menyumbangkan darahnya. Namun karena masalah tensi darah yang tinggi, maka hanya 24 orang saja yang diperbolehkan mendonor. Pemeriksaan kesehatan juga nampak ramai. Bahkan tidak hanya masyarakat, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo juga terlihat memeriksa kesehatannya. Para tim medis dari PMI dr Rita, dokter Lanal Lettu Yudistira, serta tim medis dari RSUD Sangatta nampak cekatan melayani masyarakat dan pengunjung lainnya.
Selain Dandim 0909 Sangatta, Dan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, Kapolres Kutim AKBP Rino Eko, Kepala Cabang BRI Sangatta Irfan juga hadir. Termasuk Staf Ahli Bupati Abdul Muthalib, Kasdim 0909 Sangatta Mayor Inf Syawaludin.  

“Kegiatan kali ini selain bertujuan memperingati hari Juang Kartika tahun 2016 dan hari jadi Bank BRI, juga dimaksudkan sebagai peningkatan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat terutama yang warga ekonomi lemah,” sebut Dandim.

Dia berharap dengan aksi social donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis kali ini dapat berkontribusi mendukung pemerintah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA