1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Wabup ingin Katam miliki peran aktif terhadap pembangunan daerah

"Kutim dan Balikpapan perekonomiannya banyak ditunjang dari sektor migas dan batubara," kata Kasmidi.

Wabup H Kasmidi Bulang foto bersama dengan alumni UVRI Makassar saat bertemu pada acara reuni di Balikpapan. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 25 September 2017 17:27

Merdeka.com, Kutai Timur - Kerukunan Alumni Tambang Universitas Veteran Republik Indonesia (Katam UVRI) Makassar menggelar reuni akbar di Hotel New Bena Kutai Balikpapan, Sabtu (23/9) lalu. Reuni akbar ini dihadiri Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang juga alumni UVRI Makassar dan Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud. Tujuannya memupuk silaturahmi dan semangat kebersamaan antar alumni pertambangan.

Pada kesempatan tersebut, Kasmidi mengatakan jalinan  silaturahmi Katam UVRI-Makassar  dapat terus berlanjut dan mampu memberi sumbangsih dalam pembangunan. Wabup meminta Katam memiliki peran aktif dalam pembangunan daerah.

"Apalagi kita ketahui bersama baik Kutim maupun Balikpapan secara luasnya Kaltim, perekonomiannya banyak ditunjang dari sektor migas dan batubara," terang Kasmidi

Kasmidi mengharapkan sektor pertambangan migas dan batubara  dapat memberikan andil melalui dana Coorporate Sosial Responsibility (CSR)  dan bersinergi dengan pemerintah terkait dalam membantu masyarakat dan lingkungan setempat.

Agenda pertemuan dalam bingkai "Katam" tidak hanya memperat silaturahmi akan tetapi dalam meningkatkan berbagai koordinasi dalam membentuk wujud kemitraan dengan pemerintahan termasuk andil, sumbangsih para pelaku bisnis pertambangan.

Kasmidi mengungkapkan Kaltim memiliki sumber alam baik gas, mineral, batu bara sangat kaya untuk itu harus dikelola dan dimanfaatkan guna kesejahteraan masyarakat terutama warga setempat.

Wabup menginginkan peran wadah Katam dapat terus menggerakkan dan meningkatkan berbagai sektor pertambangan. "Katam harus lebih berdaya guna, memberikan manfaat, berkontribusi bagi peningkatan sektor pertambangan, menciptakan lapangan kerja baru, meningkatan kesejahteraan masyarakat dan turut andil bersama pemerintah dalam pembangunan," ujar Kasmidi.

Usai gelaran reuni akbar Katam yang berlangsung Sabtu siang (23/9) malamnya dilanjutkan dengan ramah-tamah antar alumni Katam. Pada malam keakraban tampak hadir pula Wakil Wali Kota Balikpapan  Rahmad Mas'ud yang juga pengusaha di bidang pertambangan migas.

Ada yang menarik saat berbincang akrab baik dalam memberikan sambutan di malam keakraban KATAM Rahmad Mas'ud mengungkapkan menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wawali Balikpapan berdasarkan amanah warga Kota Beriman.

"Saya berlatar belakang profesi sebagai pelaku usaha migas yang sebenarnya awalnya hanya hobi, namun berkat keseriusan usaha yang dikembangkan kian eksis dan maju," terang Rahmad Mas'ud.

Menanggapi hal tersebut Kasimidi sangat merespon motivasi dari wawali Balikpapan dalam mendorong semangat para pelaku usaha migas khususnya yang tergabung dalam KATAM.

"Yah baik saya dan pak Rahmad memiliki jiwa leader muda khususnya dalam berkarya di Kaltim akan terus memberikan yang terbaik demi kemajuan sektor pertambangan yang diharapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya dan bersinergi dengan pemerintah tentunya," tutup Kasmidi.




(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA