1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Kamil Bahren gantikan Setyo Wibowo pimpin Kodim 0909 Sangatta

"Kemudian saya akan melanjutkan program kerja bersama, pengecekan personil dan material di lapangan," kata Kamil.

Letkol Inf Setyo Wibowo menyambut kedatangan Letkol Kamil Bahren yang menggantikannya sebagai Dandim 0909/Sangatta . ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 06 November 2017 21:21

Merdeka.com, Kutai Timur - Pucuk pimpinan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0909/Sangatta resmi berganti. Dari Letkol Inf Setyo Wibowo, digantikan Letkol Inf Kamil Bahren. Selanjutnya, Setyo Wibowo mendapat tugas baru sebagai Wakil Asisten Logistik Kostrad (Waaslog Kostrad) di Jakarta.

Letkol Inf Kamil Bahren bersama sang isteri sudah datang ke Sangatta dan siap bertugas. Saat datang, Kamil disambut Letkol Inf Setyo Wibowo bersama jajaran Kodim 0909 Sangatta lainnya.

Prosesi adat turut mewarnai penyambutan Dandim baru, sebelum memasuki kantor barunya. Kamil juga mendapat kalungan bunga serta siraman air bercampur bunga dari bejana yang dilakukan Letkol Setyo Wibowo.

Sebagai ungkapan dan sambutan selamat datang. Selain itu Kamil yang merupakan pria kelahiran Padang Sumatra Barat beserta isteri juga disambut oleh barisan perwira dan prajurit di gerbang Makodim yang berada di Kawasan Pusat Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi, Sangatta.

Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren menegaskan bahwa dirinya siap menjalankan amanah baru, untuk meneruskan semua program yang ada saat ini. Berikutnya dalam waktu dekat dirinya juga berencana melakukan kunjungan silaturahim ke pemerintah dan masyarakat.

"Kemudian saya akan melanjutkan program kerja bersama, pengecekan personil dan material di lapangan," kata Kamil.

Sementara itu, Letkol Inf Setyo Wibowo mengucapkan selamat datang kepada pimpinan baru Kodim 0909 Sangatta. Ia berharap, program yang belum terpenuhi bisa diselesaikan masa kepemimpinan baru.

"Cukup sulit meninggalkan Kutim, karena banyak kesan yang tertoreh. Saya juga meminta maaf jika selama ini ada salah dan khilaf saat berada di Kutim," ujar Setyo Wibowo.

Sebagai tambahan, Dandim 0909 Sangatta yang baru yakni Letkol Inf Kamil Bahren merupakan adik angkatan Letkol Inf Setyo Wibowo di Akademi Militer (Akmil) lulusan 2000. Bernama lengkap Kamil Bahren Pasha dan sebelumnya menjabat Danyonif Para Raider 330 Kostrad.



(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA