1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Gelar halal bi halal, KWS hadirkan penceramah dan artis

“Insya allah halal bi halal KWS digelar Minggu (23/7) ini berlangsung sejak jam 9 pagi,” kata Suwandi.

Bupati Ismunandar saat menghadiri halal bi halal KWS tahun lalu, sekaligus melepas calon haji asal Sangkulirang. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 20 Juli 2017 16:31

Merdeka.com, Kutai Timur - Guna meningkatkan tali silaturahim antar warga kecamatan Sangkulirang, pengurus Kerukunan Warga Sangkulirang (KWS) bakal menggelar halal bi halal yang dipusatkan di Samarinda. Kegiatan ini digear setiap tahun, sekaligus pelepasan calon haji asal Sangkulirang.

Acara halal bi halal ini panitia pelaksana mengundang penceramah untuk memberikan tausiah kepada seluruh peserta dan undangan yang sebagian besar warga Sangkulirang yang bermukim dan tersebar di berbagai daerah. Acara itu direncanakan di gelar di Ball Room Hotel Mesra Internasional, Samarinda, pada Minggu (23/7) nanti.

“Insyaallah halal bi halal KWS digelar Minggu (23/7) ini berlangsung sejak jam 9 pagi sampai jam 2 siang,” kata Ketua Panitia Pelaksana H Suwandi.

Pada hari pelaksanaan nanti, selain pelepasan jamaah calon haji (calhaj) asal Sangkulirang, pihak panitia akan menghadirkan Ustadz KH Muhammad Masyur untuk memberikan ceramah dan siraman rohani. Bagi undangan dan masyarakat Sangkulirang yang hadir juga akan dihibur oleh penampilan artis ibukota dan qasidah modern.

Suwandi yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kutim ini kembali menjelaskan bahwa kegiatan dimaksud merupakan acara terbuka untuk semua warga Sangkulirang yang berada di seluruh Indonesia. Baik itu yang berada di Kutim, Kutai Kartanegara (Kukar), Samarinda, Bontang, Berau, Penajam Paser Utara, Paser, Balikpapan, di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) serta warga Sangkulirang di daerah-daerah lainnya di Indonesia. 

“Seluruh warga KWS diharapkan hadir untuk memperkuat tali silaturahmi yang telah terbentuk selama ini. Kami pihak panitia meminta dengan segala kerendahan hati agar Bapak, Ibu, Saudara sekalian untuk hadir dalam acara besar yang akan berlangsung pada 23 Juli 2017 atau tepatnya hari Minggu, di Ball Room Hotel Mesra Internasional,” terang Suwandi yang pernah menjabat Camat Karangan dan Muara Bengkal.

Para tokoh Sangkulirang yang sudah sepuh juga turut mengundang, diantaranya Pemilik Hotel Mesra HM Rusli, Ketua DPW Partai Nasdem Kaltim H Harbiansyah seta H Qomaruddin Sy.

(AJ/AJ)
  1. RELIGIUS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA