1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Bupati ajak masyarakat aktifkan siskamling di lingkungan RT

"Jadikanlah rasa aman sebagai milik bersama tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab TNI dan Polri saja," kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar dan istri Hj Encek UR Firgasih saat melakukan kunjungan kerja di kecamatan Sangkulirang, mengajak warga menjaga kondusifitas lingkungan. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 15 Januari 2017 12:38

Merdeka.com, Kutai Timur - Bupati Kutai Timur Ismunandar mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayahnya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing. Jika Kutim dalam kondisi kondusif, masyarakat akan lebih aman dalam melaksanakan aktivitas keseharian.

Orang nomor satu di Kutim ini juga mengingatkan kepada warganya untuk mengaktifkan kembali system keamanan keliling (Siskamling) di lingkungan Rukun Tetangga (RT). Dengan keamanan lingkungan, diharapkan masyarakat ikut langsung menjaga ketertibannya sendiri di lingkungannya.

“Kondusivitas yang senantiasa terjaga dengan baik, maka akan memberikan rasa aman bagi masyarakat, pelaku usaha (investor) untuk tidak khawatir menanamkan investasinya. Begitu juga roda pemerintahan, perekonomian dan lainnya dapat berjalan aman dan lancar,” jelas Bupati didampingi isteri yang juga Wakil Ketua DPRD Ny Encek UR Firgasih belum lama ini.

Ajakan untuk membangun daerah dengan suasana kondusif terus disampaikan oleh Bupati dalam setiap kunjungannya ke kecamatan atau ke desa-desa. Dengan melibatkan unsur TNI-Polri yang ada. Dia berharap rasa aman dengan terciptanya ketertiban menjadi kebutuhan bersama.

"Jadikanlah rasa aman sebagai milik bersama tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab TNI dan Polri saja," imbuh Ismu, sapaan akrab Bupati.
Orang nomor satu ini mengakui bahwa perangkat pemerintahan ditingkat bahwa seperti Ketua RT dan desa didukung peran masyarakat merupakan garda terdepan dalam upaya menciptakan lingkungan yang kondusif. Karena diakui bahwa masyarakatlah yang sangat tahu kondisi keamanan di lingkungannya.

Untuk itu dia lantas meminta Ketua RT dapat kembali mengaktifkan siskamling (sistem keamanan lingkungan). Agar dapat mendeteksi dini gangguan kamtibmas, memonitoring apabila sewaktu waktu terjadi musibah alam. Apakah itu bahaya kebakaran, banjir atau longsor.

(AJ/AJ)
  1. KAMTIBMAS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA