1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Kutai Timur peroleh panji keberhasilan bidang perkebunan

“Keunggulan Kutai Timur itu di bidang perkebunan, yang selama ini memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat,” kata Awang.

Bupati Ismunandar menerima panji keberhasilan dari Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak pada upacara HUT ke-60 Kaltim di Samarinda. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 15 Januari 2017 10:03

Merdeka.com, Kutai Timur - Kutai Timur yang memiliki perkebunan kelapa sawit terbesar di Kaltim dan menjadikan program unggulan di bidang agribisnis dan agroindustri, menjadi penilian tersendiri oleh Pemerintah Provinsi Kaltim. Buktinya, Gubernur Awang Faroek memberikan anugerah panji keberhasilan kepada Pemkab Kutim di bidang perkebunan, bertepatan pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 provinsi Kaltim pada 9 Januari lalu.

Penghargaan dimaksud diterima langsung oleh Bupati Kutim Ismunandar dari tangan Gubernur Kaltim DR H Awang Faroek Ishak. Penyerahan penghargaan disaksikan oleh pejabat Pemprov Kaltim, DPRD Kaltim, undangan kehormatan, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) tingkat Kaltim. Pejabat daerah perwakilan kabupaten dan kota se-Kaltim, mantan Gubernur dan Wagub serta undangan lainnya.

“Itulah keunggulan Kutai Timur itu di bidang perkebunan, yang selama ini memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat,” sebut Awang Faroek seraya tersenyum.

Selain satu panji keberhasilan, Pemkab Kutim pada malam Anugerah Pemprov Kaltim 2016 di Plenary Hall Samarinda, juga berhasil meraih penghargaan terbaik 2 bidang Bidang Industri. Berikutnya apresiasi pariwisata “kebersihan lingkungan wisata”. Pada tahun ini Pemprov menyerahkan sekitar 50 panji  kepada kabupaten/kota se-Kaltim.

Kendati hanya menerima satu panji keberhasilan pembangunan dan dua penghargaan lainnya, namun Bupati Kutim Ismunandar tetap mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Kaltim. “Semoga penghargaan yang diberikan dapat memotivasi jajaran Pemkab Kutim untuk bekerja lebih maksimal,” harapnya.

Ismu meminta kepada seluruh kepala SKPD untuk lebih focus dalam menjalankan programnya sesuai visi dan misi bupati dan wakil bupati, yakni pembangunan agribisnis dan agroindustri serta pertanian dalam arti luas. Melalui program desa membangun dengan motto “Gerbang Desa Madu” yakni Gerakan Membangun Desa Mandiri dan Terpadu, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

(AJ/AJ)
  1. PERKEBUNAN
  2. Penghargaan Pemerintah
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA