1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Partai politik miliki peran penting membangun Kutai Timur

“Kami atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada PPP karena terus mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar saat menghadiri Muscab PPP Kutim beberapa waktu lalu bersaama Wakil Bupati Kasmidi Bulang. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 15 Januari 2017 14:18

Merdeka.com, Kutai Timur - Keberadaan partai politik (Parpol) di daerah ini sangat mendukung dan ikut berperan dalam pembangunan. Sehingga partai politik juga memiliki peran penting dalam berkontribusi kemajuan daerah ini.

Untuk itu, orang nomor satu di Kutim ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh partai politik di daerah ini yang sudah memberikan sumbang sihnya terhadap kemajuan Kutim. Pihaknya ingin, kerjasama yang sudah terjalin selama ini terus dipelihara serta meningkatkan tali silaturahim.

Pernyataan bupati itu disampaikan pada hari lahir (Harlah) ke-44 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum lama ini. Acara harlah dirangkai dengan jalan sehat gembira yang diikuti ribuan masyarakat yang dipusatkan di Taman Bersemi, kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur.

“Kami atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada PPP karena terus mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan (di Kabupaten Kutim),” kata Ismu, sapaan akrab Ismunandar dihadapan ribuan masyarakat waktu itu.

Selain itu dia tak lupa dia juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke 44 untuk PPP. Ismu menganggap keberadaan partai bukan saja sebagai sarana menyalurkan aspirasi, namun juga meningkatkan silaturahmi antar masyarakat serta mempersatukan seluruh lapisan masyarakat. Bupati turut mengapresiasi pihak panitia yang menggelar jalan sehat di kawasan Taman Bersemi. Sebab dengan menggelar kegiatan massal turut berdampak pada peningkatan pendapatan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

“Saya berharap di hari ulang tahun PPP ke 44 ini, mudah-mudahan PPP terus maju bersama rakyat,” harap Bupati, di kegiatan bertema ‘Mewujudkan Masyarakat Madani dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia’ hari itu.

Saat hadir, Bupati juga turut meramaikan hari jadi partai berlambang ka’bah, dengan ikut senam besama seluruh peserta sekaligus melepas jalan sehat. Termasuk bersama Ketua DPC PPP Kutim Hj Encek UR Firgasih serta para tokoh agama dan masyarakat.

Sekedar diketahui, panitia pelaksana jalan sehat menyediakan 5 unit sepeda motor sebagai hadiah utama dan doorprize lainnya. Sebanyak 15 ribu kupon ludes selama masa pendaftaran. Sebelum jalan sehat dimulai, gelombang peserta kompak mengenakan kaos hijau dan diajak senam zumba sebagai pemanasan.

Selama 30 menit, senam yang dipandu instruktur itu begitu meriah disambut antusias masyarakat. Tampak pula Ketua DPC PPP Kutim, Encek Firgasih, didampingi sang suami, Bupati Kutim Ismunandar di atas panggung. Berbagai kalangan masyarakat seperti anak-anak, remaja hingga dewasa juga turut menyemarakkan. Jalan sehat pun dimulai setelah para peserta mengisi jalur start dalam panduan panitia.

(AJ/AJ)
  1. POLITIK
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA