1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Peringati HKG, PKK Kutim gelar berbagai lomba

“Keikutsertaan seluruh (kader) TP PKK Kecamatan untuk memotivasi dan saling tukar pendapat,” kata Encek.

Suasana lomba pidato yang diikuti istri kades se-Kutim gelaran PKK Kutim . ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 20 Mei 2017 07:46

Merdeka.com, Kutai Timur - Guna menyemarakkan peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-45, TP PKK Kutim menggelar berbagai lomba yang melibatkan seluruh pengurus dan anggota PKK se-Kutim. Mulai lomba pidato, lomba busana dan menyanyi dan sebagainya.

Berbagai lomba termasuk asah keterampilan menyampaikan pidato ini dilaksanakan di Gedung Wanita, Bukit Pelangi, Selasa (16/5) lalu. Salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan prestasi, kreativitas dan pelayanan melalui penyuluhan. Selain lomba pidato, dihari yang sama juga digelar lomba penyuluhan lansia, lomba penyuluhan bina keluarga balita (BKB), lomba administrasi usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), pameran UP2K, lomba busana santai khas daerah serta workshop gerakan masyarakat sehat (Germas).

Seluruh peserta dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Kutim tampak antusias mengikuti  lomba. Hal itu terbukti dari jumlah peserta yang mengikuti setiap lomba. Kepiawaian peserta dalam berpidato serta mengolah kata dalam melakukan penyuluhan.

Ketua TP PKK Kutim Encek UR Firgasih mengatakan, peringatan HKG PKK Kabupaten Kutim yang ke 45 ini, sekaligus dimaksimalkan untuk mencari bakat-bakat dan keterampilan kader TP PKK Kecamatan. Selain merealisasikan tujuan utamanya yakni meningkatkan ajang silahturahmi. Terlebih kegiatan HKG ini dilaksanakan selama satu tahun sekali.

“Keikutsertaan seluruh (kader) TP PKK Kecamatan pada kegiatan ini paling tidak bisa memberikan motivasi saling tukar pendapat untuk kader-kader PKK Kecamatan. Dalam menjalankan kegiatan di kecamatannya masing-masing. Sehingga TP PKK di Kabupaten Kutim bisa lebih berkualitas dan sukses,” harapnya.

Firga yang juga menjabat Bunda PAUD ini juga menambahkan bahwa kegiatan HKG untuk mencari peserta yang akan menjadi wakil Kutim pada pelaksanaan HKG tingkat Provinsi di Kabupaten Berau tahun depan. Isteri Bupati Kutim ini berharap kegiatan HKG tingkat Kabupaten Kutim ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Serta dapat menjadi pembelajaran bagi TP PKK Kecamatan dalam mengimplementasikan pelaksanaan program kerjanya.  

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA