1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Besok, Bupati bersama ribuan warga ikut tabliq akbar di Wahau

“Semua tenda telah terpasang semua dan jalan menuju ke lokasi juga diratakan sehingga tidak ada kendala lagi,” kata Irang Ajang.

Panitia Tablik Akbat terus mempersiapkan lokasi, seperti pemasangan tenda dan sebagainya hingga sekarang sudah sekitar 90 persen rampung. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 13 Februari 2017 08:42

Merdeka.com, Kutai Timur - Untuk menjalin ukhuwah dan silaturahim umat Islam, direncanakan Selasa (14/2/2017) besok bakal digelar Tabliq Akbar yang dipusatkan di desa Wahau, kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur. Kegiatan ini akan dihadiri bupati Ismunandar dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kutim serta ribuan masyarakat umat muslim.

Berbagai persiapan untuk perhelatan akbar itu terus dilakukan. Sampai sekarang, Senin (13/2) pagi, menurut Camat Muara Wahau Irang Ajang persiapan sudah mencapai sekitar 90 persen. “Semua tenda sudah terpasang semua. Demikian juga jalan menuju ke lokasi sudah diratakan pihak perusahaan, sehingga tidak ada kendala lagi,” beber mantan Sekretaris Badan Litbang Kutim ini.

Menurut informasi, ada sekitar 3.000 warga yang akan ikut tablikq akbar besok. Karena jumlahnya cukup besar, diharapkan kegiatan itu dapat berjalan lancar, tertib dan sukses.

Hingga Senin (13/2/) pagi tadi, dirinya masih terus memantau persiapan di lapangan, guna melihat secara langsung persiapan secara matang. Dia bersama sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan staf kecamatan terus melakukan koordinasi, dengan harapan kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses.

Yang jelas katanya, pihaknya selaku tuan rumah pelaksanaan Tabliq Akbar sudah siap menerima tamu-tamu yang bakal hadir Rabu besok di lokasi. Dengan digelarnya Tabliq Akbar tersebut, diharapkan kerukunan umat beragama di Kutim bertambah baik, demikian juga kondusifitas di tengah masyarakat juga terjaga secara baik.

Bupati Kutim Ismunandar menurut Kabag Humas Heri Suprianto, akan hadir pada acara Tabliq Akbar yang digelar masyarakat kecamata Muara Wahau tersebut. Kehadiran orang nomor satu di Kutim ini, diharapkan bisa memberikan pencerahan bagi masyarakat di pedalaman Kutim tersebut, demi terjaganya kerukunan dan keutuhan umat beragama di daerah ini.

KAMPUNG KB

Usai menghadiri Tabliq Akbar di desa Wahau, bupati dan rombongan dijadwalkan bakal meresmikan Kampung KB (Keluarga Berencana) di kecamatan Muara Wahau. Dengan diresmikannya kampung KB di Wahau ini, berarti sudah ada tiga Kampung KB yang diresmikan Bupati Ismunandar, yakni di kecamatan Teluk Pandan, Kongbeng dan terakhir di Muara Wahau.

Bupati Ismunadar ketika meresmikan kampung KB di dua kecamatan terdahulu mengajak kepada masyarakat untuk iktu mensukseskan pelaksanaan KB, agar tingkat kesejahteraan masyarakat bisa lebih baik lagi ke depan. Ikut program KB bukan berarti membatasi kelahiran, namun diatur sedemikian rupa agar pendidikan anak-anak dan kesejahteraannya terjamin dengan baik.

 

(AJ/AJ)
  1. RELIGIUS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA