1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Tinjau lokasi MTQ, bupati minta segera dilakukan clearing

“Saya minta akses jalan di lokasi kegiatan segera diperbaiki. Sehingga masyarakat yang akan menonton lomba-lomba tak kesulitan,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar dan rombongan saat meninjau lokasi bakal dilaksanakan MTQ tingkat kabupaten di kecamatan Teluk Pandan selaku tuan rumah. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 10 Februari 2017 08:05

Merdeka.com, Kutai Timur - Di sela-sela kesibukan kegiatan pemerintahan yang cukup padat, Bupati Kutim Ismunandar menyempatkan meninjau lokasi yang dijadikan arena pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-13 tingkat kabupaten, yang dijadwalkan akhir bulan April mendatang. Diharapkan lahan itu segera rampung dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan MTQ mendatang.

Rabu (8/2/2017) lalu, orang nomor satu di Kutim itu mendadak melakukan peninjauan lokasi MTQ. Mantan Sekkab Kutim sini didampingi Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Mugeni, Kabag Sosial H Suwandi, Kabag Humas Herri Suprianto, Kepala Kemenag Kutim H Ambotang dan sejumlah staf.

Begitu datang di Teluk Pandan, bupati langsung ke kantor camat daan diterima Camat Teluk Pandan Amir dan sejumlah stafnya. Ada juga perwakilan dari PT Indominco Mandiri yang sanggup membantu pelaksanaan event syiar Islam tersebut.

Usai melakukan pertemuan di kantor camat, bupati langsung turun ke lapangan melakukan pengecekan di lokasi bersama rombongan. Mantan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekkab ini meminta agar pelaksanaan MTQ yang digelar d Teluk Pandan benar-benar sukses dan berjalan lancar.

“Saya minta akses jalan di lokasi kegiatan dapat segera diperbaiki. Sehingga masyarakat yang akan menonton lomba-lomba tidak kesulitan. Demikian juga bagi peserta yang akan ke lokasi juga lancar,” kata bupati Ismunandar.

Mendengar permintaan orang nomor satu di Kutim ini, pihak perusahaan, dalam hal ini PT Indominco Mandiri menyatakan kesiapannya untuk membantu dan segera merealisasikan di lapangan. Dalam waktu dua hari ke depan, pekerja akan siap melaksanakan pekerjaannya masing-masing sesuai arahan.

Tak lupa Bupati meminta kepada Camat Teluk Pandan, Amir untuk segera mengerjakan berbagai progress persiapan dan pendukung kegiatan lainnya. Intens melaporkan progres dengan meningkatkan koordinasi dengan pihak pemerintah kabupaten maupun dengan perusahaan.

Sementara Kepala Kemenag Kutim Ambo Tang meminta kepada pemerintah kecamatan segera melakukan publikasi, pemasangan umbul-umbul, poster, spanduk. Tidak hanya di lokasi acara akan tetapi di sekitar kecamatan.

Camat Teluk Pandan, Amir sedikit menjelaskan, nantinya kegiatan MTQ diawali dengan pawai ta'aruf, menggunakan kendaraan roda empat secara konvoi. Setiap perwakilan kecamatan nantinya turut berpartisipasi dalam pawai tersebut.

"Pada MTQ kali ini, insya Allah juga ada tambahan kategori yang dilombakan. Diperkirakan peserta akan lebih banyak dibanding MTQ tahun sebelumnya," ujar Amir.

Sementara itu untuk penempatan para kafilah akan diinapkan di rumah-rumah penduduk sekitar lokasi pelaksanaan MTQ. Di pemondokan, juga dilengkapi fasilitas layanan makanan dan tim medis. Pada akhir kunjungan, tak lupa Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Mugeni mengingatkan kepada camat agar menyiapkan genset, guna mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik oleh PLN.

Tim teknis yang juga menjabat superitendent Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indominco Mandiri, Sulaiman mengatakan sebelum dilakukan pemasangan paving, pihaknya akan melakukan clearing terlebih dahulu. Sejumlah alat dan perlengkapan sudah siap untuk diterjukan di lokasi.

"Kami akan mulai bergerak dalam satu dua hari ini. Diharapkan pekerjaan bisa rampung sesuai target yang sudah ditentukan, sehingga pelaksanaan MTQ dapat berjalan lancar dan sukses," tegas Sulaiman.

Tidak hanya Indominco saja yang turut berpartisipasi dalam mendukung MTQ, ada juga dari PT PAMA Persada dan stake holder sekitar Kecamatan Teluk Pandan.


(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA