1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Bupati buka TMMD, lantik BPD dan launching kampung KB

“TMMD ini sangat membantu pemerintah dan merupakan salah satu pola mendekatkan antara TNI dengan masyarakat,” Ismunandar.

Bupati Kutim Ismunandar menyerahkan cangkul kepada salah seorang prajurit TNI yang akan ikut dalam TMMD di desa Mandu Pantai Sejahtera, kecamatan Sangkulirang. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 06 April 2017 07:03

Merdeka.com, Kutai Timur - Bupati Kutim Ismunandar, sejak Selasa (4/4/2017) melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Sangkulirang. Salah satu tujuannya adalah membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa Mandu Pantai Sejahtera.

Kegiatan TMMD digelar pagi tadi (5/4/2017), dengan menyerahkan peralatan pembangunan seperti cangkul dan sebagainya kepada pasukan tentara yang ikut terlibat dalam TMMD tersebut. TMMD ini dinilai sangat membantu masyarakat dan pemerintah dalam membangun infrastruktur jalan di pedesaan.

Dari Sangatta, orang nomor satu bertolak ke Sangkulirang, Selasa kemarin. Menurut Ismunandar, TMMD ini merupakan salah satu pola mendekatkan antara TNI dengan masyarakat. Kegiatan TMMD ke 98 itu, tadi dibuka secara langsung bupat Ismunandar.

Acara pembukaan disaksikan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kutim dan masyarakat setempat. Dari laporan Kabag Humas dan Protokol Setkab Kutim, Herri Suprianto, TMMD resmi dibuka dengan penyerahan secara simbolis alat kerja  berupa cangkul oleh Bupati Kutim Ismunandar kepada salah seorang prajurit TNI.

Sebelumnya dijelaskan terlebih dahulu skema kegiatan TMMD yang disampaikan oleh Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo. Yaitu terkait rencana pembukaan jalan baru antara Desa Saka ke Desa Mandu Dalam yang berjarak kurang lebih 3,9 Kilometer dan memakan waktu 30 hari. Disaksikan Kasiter Kodam VI Mulawarman Kolonel Fahruddin.

Kemudian siang pukul 02.05 WITA Bupati Ismunandar didampingi Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, Wakapolres Kutim Kompol Donny Lumbantoruan, Wakil Ketua I DPRD Kutim Yulianus Palangiran sejumlah pimpinan OPD serta warga Sangkulirang, membuka pencanangan kampung KB di Desa Benua Baru Ulu dan Pelantikan BPD Maloy di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Benua Baru Ulu.

Selanjutnya, Bupati melanjutkan agenda kerja yakni melantik Ketua dan Pengurus BPD Maloy, Kecamatan Sangkulirang. Prosesi pelantikan secara umum berjalan lancar, disaksikan seluruh tamu undangan. Tak hanya itu, Ismu juga melengkapi agenda kerja dengan meresmikan Kampung KB ke 8 Desa Benua Baru Ulu.

(AJ/AJ)
  1. Infrastruktur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA