1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Truck BBM naik pembatas jalan, lalin kota Sangatta sempat terganggu

“Sontak saja kejadian itu membuat panik warga di sekitar dan langsung mengerumuni tempat kejadian perkara”.

Sebuah truk pengangkut BBM naik ke pembatas jalan, sehingga sempat menganggu arus lalu lintas kota Sangatta. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 12 Februari 2017 15:20

Merdeka.com, Kutai Timur -
Meski di kota kecil seperti Sangatta, ibukota kabupaten Kutai Timur, kecelakaan lalu lintas tak bisa dihindarkan. Hal itu juga terjadi pada Mingggu (12/2) tadi pagi, sekitar pukul 10.30 Wita, ketika sebuah truk yang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) naik ke pembatas jalan. Tak pelak lagi, arus lalu lintas di jalan poros Yos Sudarso sempat macet.

Peristiwa yang sempat membuat warga kota Sangatta heboh itu, terjadi di depan sebuah SPBU jalan Yos Sudarso, jalan trans Kaltim yang melintas ibukota kabupaten Kutim.  Peristiwa tersebut melibatkan dua kendaraan, yakni truk besar nopol KT 8073, pengangkut BBM industri menabrak truk Mitsubshi warna biru nopol DC 9211 BA. Hal ini juga mengakibatkan tabrakan beruntun dengan kendaraan lain, namun tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu.

Menurut seorang saksi mata, kecelakaan terjadi karena truck merah di depan melakukan pengereman mendadak agar tak tertubruk kendaraan lain di depannya. Namun sialnya, truck besar warna biru di belakangnya yang melaju sedikit kencang tak sempat melakukan pengereman sempurna, sehingga harus membanting kemudi sedikit ke kanan hingga menaiki pembatas jalan yang ada di tengah. Kecelakaan juga membuat bagian belakang truck merah sedikit penyok.

Sontak saja kejadian itu membuat panik warga disekitar dan langsung mengerumuni tempat kejadian perkara. Beruntung kecelakaan tersebut tak merenggut korban jiwa. Walau tak ada korban, namun musibah tersebut sempat menghambat arus lalu lintas di jalan protokol untuk beberapa saat.

"Tadi tabrakannya terjadi sekitar jam 10.30. Untung saja truck besar (warna biru) di belakang tidak menyeberang (ke sebelah jalan, arus berlawanan)," kata seorang saksi mata yang tak mau disebut namanya di lokasi kejadian.

Tabrakan itu selain menghancurkan pembatas jalan, juga sedikit merusak tanaman di taman yang tumbuh diatasnya. Berkat laporan warga, kejadian tersebut langsung ditangani oleh jajaran Polres Kutim. Setelah surat-surat kelengkapan kendaraan dari dua pengemudi ditahan, keduanya lantas diperiksa di Polsek Sangatta untuk dimintai keterangan. Sekaligus menyelesaikan kasus tersebut.


(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA