1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Pasca pelantikan, ada ‘suasana baru’ di gedung putih

“Terjadi pergeseran jabatan, seperti Asisten semula empat, kini tinggal tiga. Sedangkan Kabag yang semula 13 sekarang ada 12 bagian”.

Bupati Ismunandar saat melantik sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kutim pada Jumat 6 Januari 2017 lalu di Gedung Serba guna, Bukit Pelangi. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 10 Januari 2017 08:52

Merdeka.com, Kutai Timur - Gerbong mutasi yang terjadi pada Jumat (6/1/2017) lalu, berdampak kepada lingkup pemerintahan Kutim, termasuk di Gedung Putih, sebutan kantor bupati, pada Senin (9/1/2017) kemarin. Di kantor yang cukup megah itu tampak suasana baru, lantaran terlihat wajah-wajah baru di sejumlah pejabat lingkup Sekretariat Kabupaten.

Terjadi beberapa reposisi pejabat lingkup gedung putih. Suasana baru seperti itu, diharapkan membawa dampak roda pemerintahan berjalan lancar dan memiliki semangat baru. Sehingga program pemerintah yang telah dicanangkan Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang berjalan sebagaimana mestinya.

Untuk posisi Asisten Sekkab, terjadi pergeseran dan ada wajah baru. Jabatan ini semula ada empat, kini tiggal tiga. Satu nama baru yang masuk ke gedung putih, yakni Yulianti sebagai Asisten Administrasi Umum, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dispenda. Asisten Pemerintahan kini dijabat Mugeni yang sebelumnya dijabat Syafruddin dan Asisten Pembangunan tetap dijabat Rupiansyah.

Sedangkan di posisi kepala bagian (Kabag) tentunya lebih berbeda lagi. Hampir semua kabag berisi nama baru, walaupun beberapa diantaranya pernah menduduki jabatan selevel di kantor yang sama. Kantor bupati yang tadinya diisi 13 kabag, kini hanya tersisa 12 bagian.

Ada tiga camat masuk kejajaran Kabag di Sekretariat Kabupaten. Camat Karangan Abdurrahman menjadi Kabag Umum dan Kepegawaian, Camat Muara Bengkal Suwandi ditempatkan sebagai Kabag Sosial dan Camat Rantau Pulung Poniso Suryo Renggono dilantik menjadi Kabag Pembangunan. Kabag Pemerintahan Alexander Siswanto, Kabag Sumber Daya Alam Pranowo dan Kabag Organisasi Tata Laksana Abdu Amir tetap pada posisi sebelumnya.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol kini dipercayakan kepada Herri Suprianto yang sebelumnya sebagai Kabag Sosial mengantikan Muchtar yang ditugaskan sebagai Kabag Persidangan DPRD Kutim. Wahyu Adiguna Melle sebelumnya menjabat Kepala Subbagian Pengadaan Bagian Perlengkapan menjadi Kabag Perlengkapan.

Ada pula pejabat dari dinas yang masuk ke Kantor Bupati. Yaitu Kabag Ekonomi Indra Bengeh yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kabag Administarasi, Penata Usahaan Keuangan di isi Musyaffa yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) Dispenda. Sementara Noviari Noor dilantik menjadi Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa atau bagian baru di Setda. Novi sebelumnya menjabat Kabag Pembangunan.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Hukum dijabat Waluyo Heryawan sebelumnya staf khusus Bupati Bidang Hukum, sementara Bagian Otonomi Daerah dan Bagian Pengembangan Masyarakat ditiadakan sesuai aturan OPD yang baru. Rasa baru Kantor Bupati yang semakin segar juga bertambah dengan adanya beberapa penggantian posisi jabatan Kasubbag di tiap-tiap bagian.

(AJ/AJ)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA