1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Jelang dilantik, pengurus HIPMA KT gelar aksi sosial donor darah

“Dari konfirmasi teman-teman baik dari OKP maupun mahasiswa semuanya siap mensukseskan bhakti sosial yang digelar oleh HIPMA KT,” jelas Arif.

Warga masyarakat antusias melakukan donor darah yang digagas pengurus HIPMA KT yang baru bekerjasama dengan PMI Kutim. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 03 Desember 2016 06:45

Merdeka.com, Kutai Timur - Kepengurusan baru Himpunan Mahasiswa Kutai Timur (HIPMA KT) menggelar aksi sosial donor darah. Aksi peduli sosial ini melibatkan berbagai pihak, mulai organisasi masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan, pegawai dan masyarakat luas yang mau melakukan donor darah.

Kegiatan aksi sosial donor darah ini sengaja digelar, untuk mengetuk hati masyarakat dan melihat kepedulian sosial warga lainnya. Sebagai kalangan generasi muda, HIPMA KT memiliki kepedulian mengajak masyarakat untuk menyumbangkan darahnya kepada yang membutuhkannya.

Ketua Panitia Arif Effendi mengatakan, donor darah yang dilaksanakan oleh pihaknya diikuti mahasiswa dan anggota organisasi kepemudaan (OKP) se-Kutim perwakilan Dinas, Badan dan Instansi, masyarakat umum serta alumni HIPMA KT.

“Dari konfirmasi teman-teman baik dari OKP maupun mahasiswa semuanya siap mensukseskan bhakti sosial yang digelar oleh HIPMA KT,” jelas Arif pada kegiatan bertema "Saatnya Peduli Saatnya Berbagi, Setetes Darah Untuk Generasi Bangsa".

Sementara Ketua Umum Harits Humam menyampaikan bahwa bhakti sosial digelar sebagai bentuk kepedulian dari para pengurus. Kegiatan sekaligus dirangkai dengan pembagian masker dan obat filariasis (penyakit kaki gajah) kepada masyarakat umum yang belum menerima dan persiapan pelatikan pengurus HIPMA KT.

“Semoga kegiatan serupa dapat digelar untuk menumbuhkan sifat sosial yang lebih peduli lagi terhadap sesama,” harap Harits Humam.

Hari itu panitia menyiapkan 40 kantong darah. Kegiatan dimulai pukul 09.00-13.00 wita, sementara pelantikan Ketua HIPMA KT dilaksanakan pada 30 November 2016 di Gedung Mesfa Mulia Sangatta.

Pihaknya menjalin kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk melakukan aksi sosial donor darah ini. Sebab, PMI-lah yang melakukan pengumpulan darah dan nantinya disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA