1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Sangatta Utara layani rekaman KTP Elektronik sampai malam

"Karena Sangatta Utara merupakan yang terbanyak, kami berusaha memberikan pelayanan rekaman sampai malam, agar cepat tuntas," kata Didi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Januar (kaos biru) memantau langsung perekaman KTP elektronik. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 01 September 2016 10:20

Merdeka.com, Kutai Timur - Camat Sangatta Utara Didi Herdiansyah tidak membantah data dimaksud. Bahkan saat ini pihaknya terus meningkatkan pelayanan perekaman KTP Elektronik. Melalui Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), pihak Kecamatan Sangatta Utara juga melayani proses perekaman KTP Elektronik.

“Bagi warga yang ingin melakukan perekaman (KTP EL), silahkan datang ke Kantor Kecamatan. Kami siap melayani perekaman KTP Elektronik setiap hari kerja sejak pukul 08.00-15.00 wita. Pelayanan hanya dihentikan sementara pada saat istirahat pukul 12.00-13.30 wita,” sebut Didi, sapaan akrab Didi Herdiansyah.

Walaupun begitu, Didi tetap membuka pelayanan perekaman KTP El pada malam hari hingga pukul 22.00 wita. Dengan alasan mengejar batas akhir perekaman data yang semakin mepet. Dengan dukungan dua unit alat perekaman, Didi optimis dalam waktu satu hari, pihaknya bisa merekam data KTP El hingga 50 orang, atau bahkan lebih.

Disebut bahwa warga Sangatta Utara yang belum melakukan perekaman KTP El mencapai 28 ribu orang, Didi tidak berusaha membantahnya. Ribuan warga Sangatta Utara yang tidak melakukan perekaman menurutnya kebanyakan adalah karyawan tambang yang sulit mendapatkan izin keluar untuk mengurus KTP El dari pihak perusahaan. Untuk itu pelayanan perekaman hingga malam hari merupakan satu solusi guna mengatasi permasalahan tersebut.



(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA