1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Sekkab Tinjau lokasi, area MTQ rampung sebulan lagi

“MTQ upaya meningkatkan ukuwah Islamiah. Untuk itu kesuksesannya perlu dukungan dan kerjasama semua komponen masyarakat,” kata Irawansyah.

Sekkab Kutim Irawansyah bersama panitia MTQ saat meninjau lokasi yang bakal dijadikan untuk arena pembukaan dan lomba-lomba. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 26 Januari 2017 17:40

Merdeka.com, Kutai Timur - Sejauh mana persiapan kecamatan Teluk Pandan selaku tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIII tingkat kabupaten tahun 2017 ini, Sekkab Kutim Irawansyah melakukan peninjauan ke lapangan. Langkah ini menindaklanjuti usai menggelar rapat sebelumnya.

Setelah meninjau berbagai persiapan MTQ yang dipusatkan di Halaman Kantor Camat Teluk Pandan tersebut, Sekkab mengaku puas karena semuanya berjalan lancar. Kendati dukungan dana yang diberikan tidaklah besar, mengingat krisis keuangan yang terjadi.

“Hal terpenting, MTQ merupakan acara untuk meningkatkan ukuwah Islamiah. Untuk itu kesuksesannya perlu dukungan dan kerjasama semua komponen masyarakat. Baik itu warga Teluk Pandan, Pemerintah Kabupaten maupun pihak swasta,” jelas mantan Kadisperindag Kutim ini.

Semua diharapkan turut membantu, apalagi pihak perusahaan siap mendukung. Jika kerjasama yang baik terus dilakukan, Irawansyah yakin segala bentuk persiapan akan rampung dalam waktu satu bulan ke depan. Dia meminta semua pihak bergotong-royong agar sarana dan prasarana yang akan digunakan selama MTQ berlangsung dapat dikerjakan serta selesai tepat waktu. Pelaksanaan MTQ di Teluk Pandan ini dijadwalkan akan berlangsung 27 Maret-4 April 2018 dan akan diikuti khafilah dari 18 kecamatan se-Kutim.

Sulaiman dari pihak perusahaan PT Indominco Mandiri, memperkirakan dalam kurun waktu satu bulan area akan diland clearing dan diselesaikan. “Kami pihak perusahaan siap berkolaborasi mendukung kelancaran acara MTQ ini,” kata Sulaiman kepada Sekkab, Asisten Pemerintahan umum dan Kesejahteraan Rakyat Mugeni, Kepala Kementrian Agama Kutim Ambo Tang, Kepala Bagian Sosial Suwandi, perwakilan Dinas PU yang ikut peninjauan.

(AJ/AJ)
  1. Infrastruktur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA