1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Persikutim siap bersaing di Linus tingkat nasional Nopember ini

“Sebelum berangkat, kita melakukan pemusatan latihan dan uji tanding beberapa kali, sebagai modal nantinya,” kata Ase.

Pemain Persikutim yang sukses di wilayah Kaltim, kini bersiap bersaing menuju Linus tingkat Nasional yang dijadwalkan Nopember ini. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 03 November 2016 12:27

Merdeka.com, Kutai Timur - Persatuan Sepakbola Kutai Timur (Persikutim) yang akan berlaga di Liga Nusantaran (Linus) tingkat nasional, kini sudah memasuki pemusatan latihan di Balikpapan. Selama itu, juga melakukan uji tanding dengan sejumlah klub sepakbola yang ada di kota minyak tersebut.

Persikutim masuk ke Linus tingkat nasional, setelah di babak final mampu mengalahkan FC Bontang dengan skor 2-1 di stadion Samarinda beberapa waktu lalu. Dengan modal kekompakan dan latihan beberapa kali ini, diharapkan para pemain Persikutim siap mengahadapi lawan-lawannya di Linus tingkat nasional yang dijawalkan Nopember mendatang.

Selama melakukan uji tanding di Balikpapan, hasilnya cukuo menggembirakan. Ini menjadi modal bagi para pemain, pelatih dan manajer serta seluruh tim, untuk tetap memiliki semangat menuju Linus 2016 tingkat nasional.

“Saat ini masih ada beberapa laga uji tanding yang tersisa. Semoga  sisa laga itu nanti, para pemain dapat menikmati permainan sebelum berangkat ke pertandingan yang sebenarnya di Linus tingkat nasional,” kata Ase, sang pelatih Pertsikutim ini.

Sebelum berlaga ke Linus nanti, menurut mantan pelatih Mitra Teras Balikpapan ini, aka nada tambahan beberapa pemain lagi. Hal ini sesuai kesepakatan bersama dan arahan dari Manajer Persikutim Darmawansyah.

“Penambahan pemain sesuai degan arahan dan pertimbangan seluruh tim termasuk manager Persikutim Darmawansyah bahwa akan ada penambahan pemain sebelum berangkat dan melanjutkan kompetisi tingkat nasional,” ungkap Ase menirukan ucapan Manager.

Beberapa kali uji tanding di Balikpapan selama ini, dinilai Ase cukup baik. Pihaknya berharap, akan memberikan motivasi pemain untuk lebih bersemangat dalam menghadapi lawan saat bertanding sebenarnya nanti.

Saat ini, pemusatan latihan dilakukan di Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Balikpapan. Mengenai kelanjutan Linus tingkat nasional, dijadwalkan setelah Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) nanti. Namun tanggalnya masih belum ditentukan.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA