1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Ratusan siswa TK Bhayangkari kunjungi kantor Bupati dan Wakil Bupati

"Pendidikan dan pengembangan karakter memang baik dilakukan sejak dini,” kata Mugeni.

Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang didamping istri Tirah Satriani serta pejabat Kutim berfoto bersama di tangga kantro bupati, saat siswa bhangkari berkunjung ke kantor tersebut. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 28 Oktober 2016 11:18

Merdeka.com, Kutai Timur - Suasana di kantor bupati pada Kamis (27/10) pagi tampak berbeda. Di depan kantor ada tiga unit mobil minibus parkir. Bagi orang yang baru mau masuk, diperkirakan ada tamu pembesar dari jajaran Polri atau demo.

Setelah masuk ke dalam, ternyata ada ratusan siswa kelomok belajar dan TK Bhayangkari, Sangatta Utara sedang melakukan kunjungan ke kantor bupati. Mereka dibimbing para gurunya. Dengan wajah ceria dan sebagian kecil ada yang murung lantaran kecapekan dan meminta gendong sang ibu yang juga turut mendampinginya.

Salah satu tujuan kunjungan siswa tersebut, untuk memperkanalkan dan bersosialisasi diri dengan jajaran pemerintah Kutai Timur. Mereka bertemu dengan Bupati Ismunandar, Wakil Bupati Kasmidi Bulang serta Sekda Irawansyah. Anak-anak yang masih lugu dengan sergam cokelat lengkap ala polisi itu, dengan dibagi kelompok-kelompok, diperkenalkan masuk ke ruang kerja bupati, wakil bupati serta sekda. Selain itu, mereka juga berfoto bersama dan bersalaman.

Rombongan siswa sebanyak 144 ini tiba sekitar pukul 08.30 WITA. Semua siswa seragam berpakaian khas TK Bhayangkari yaitu coklat yang mirip dengan Polisi dan Polwan lengkap dengan sejumlah atribut baik pangkat serta topinya. Kedatangan mereka ke Kantor Bupati salah satunya melaksanakan tema pembelajar di sekolah yaitu pengenalan kantor Pemerintahan.

Awalnya siswa berkumpul di Ruang Meranti yang disambut oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Mugeni, dan selanjutnya bergantian melihat ruang kerja Bupati dan Wakil Bupati serta sekda. Dibimbing guru pendamping serta sebagian orangtuanya, dengan wajah ceria anak-anak itu bersalaman dengan pemimpin dan pejabat Kutim.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Mugeni mewakili bupati berpesan agar anak-anak dapat belajar dengan baik dan mengikuti kata-kata ibu guru. Mantan Kadis Sosial ini juga berterima kasih atas kontribusi yang telah diberikan oleh para pengajar dalam mendidik aset-aset Kutim ke depan.

"Pendidikan dan pengembangan karakter memang baik dilakukan sejak dini. Untuk itu saya mengapresiasi kepada para guru yang dengan sabar memberikan bimbingan, mengajarkan simulasi dan itu tidaklah mudah butuh kesabaran yang extra," tutur Mugeni kepada para guru yang mendampingi siswa TK Bhayangkari.

Sebelum para siswa berkeliling di ruang kerja Pimpinan tertinggi di Kutim Bupati Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan Istri Tirah Satriani menyempatkan mengajak siswa dan para guru untuk berpoto bersama.

Wakil Kepala Sekolah TK Bhayangkari Ulik menjelaskan, tujuan kunjungan kali ini guna mengenalkan dan memberikan pemahaman terhadap siswa terkait lingkungan pemerintahan. Meski sebagian belum memahami, namun diharapkan ke depan para siswa itu mengetahui bahwa daerah ini memiliki pemerintahan yang baik dan dipimpin bupati dan wakil bupati, dengan berkantor di kawasan Bukit Pelangi.

"Di TK kita ada tema pembelajaran terkait pengenal kantor, untuk itu kita ajak anak-anak ke sini, sehingga mereka dapat gambaran langsung terkait pembelajar itu. Tadi ada beberapa siswa kita yang merespon dan berkata ibu saya nanti ingin jadi Bupati, " ujarnya mengenang perkataan salah satu murid didiknya.

(AJ/AJ)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA