1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Pelantikan pengurus PCNU Kutim sekaligus peringati harlah ke-91

“Persiapan pelantikan dan Hari Lahir NU sudah siap semuanya. Tinggal beberapa hal yang tak begitu penting,” kata Irawansyah.

Irawansyah (tengah baju putih) saat menghadiri Musyawarah Cabang (MUscab) NU beberapa waktu lalu dan terpilih secara aklamasi sebagai KTU PCNU Kutim lima tahun ke depan. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 16 Februari 2017 12:12

Merdeka.com, Kutai Timur - Meski sudah terpilih sebagai ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan tersusun kepengurusannya, namun acara seremoni pelantikan agak tertunda karena berbagai hal. Direncanakan pelantikan kepengurusan bakal digelar Minggu (19/2/2017) mendatang, sekaligus memperingati hari lahir (Harlah) NU ke-91.

“Persiapan pelantikan dan peringatan Hari Lahir (Harlah) sudah siap semuanya. Tinggal beberapa hal yang tak begitu penting, tapi terus kita kerjakan. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 19 Februari di Gedung Serba Guna, kawasan Bukit Pelangi,” kata Ketua PC NU Kutim Irawansyah.

Hal ini juga dibenarkan ketua pantia pelaksana pelantikan dan tabliq akbar, Andi Abdurahman. Pelantikan kepengurusan PCNU Kutim periode 2016-2021 sekaligus peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-91, dengan diisi tausiah yang akan disampaikan Ketua Pengurus Besar NU Regional Kalimantan Farid Wadjdy.

 “Saat ini untuk pelantikan, tim formatur sudah menyelesaikan tugasnya (menyusus struktur kepengurusan). Secara umum persiapan sudah mencapai 70 persen. Sejauh ini tidak ada kendala, tinggal finishing saja,” ujar Andi Rahman.

Andi menjelaskan, pelantikan organisasi yang dipimpin Ketua PC NU Irawansyah Kutim terpilih ini akan diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG), Komplek Pusat Perkantoran, Bukit Pelangi, Sangatta Utara.

Pelantikan PC NU Kutim, sekaligus dirangkai dengan pelantikan Fatayat NU, yakni organisasi kaum perempuan di bawah naungan NU serta Muslimat NU. Pelantikan rencananya akan dihadiri oleh Ketua Pengurus Besar NU Regional Kalimantan Farid Wadjdy, Ketua Pengurus Wilayah NU Kaltim KH Rasyid, serta Bupati Kutim Ismunandar beserta jajarannya.

Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh panitia, mulai dari undangan, lokasi pelantikan, akomodasi bagi undangan yang berasal dari luar Sangatta, transportasi dan tidak lupa konsumsi pada saat pelantikan.

Karena juga dirangkai dengan peringatan hari lahir (harlah) NU, Farid Wadjdy yang mantan Wakil Gubernur Kaltim tersebut juga didaulat untuk menyampaikan tausiyah kepada ribuan warga Nahdliyin  yang akan menghadiri pelantikan tersebut. Andi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan beberapa pihak yang telah berkontribusi mendukung persiapan menjelang pelantikan PCNU Kutim ini.

”Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang telah disusun. Kita harapkan seluruh kader dan pengurus NU bisa hadir untuk mensukseskan acara tersebut,” harapnya.

Untuk diketahui Sekertaris Kabupaten Irawansyah sebelumnya telah dipilih secara aklamasi oleh Pengurus Majelis (Kecamatan) dan Pengurus Ranting (Desa) menjadi Ketua PC NU Kutim menggantikan Ismunandar (Bupati Kutim) dalam konferensi cabang yang digelar di Gedung Buana Mekar pada 29 Agustus 2016 lalu. Pemilihan Ketua PCNU Kutim saat itu disaksikan langsung  Ketua PB NU KH Said Aqil Siraj.

(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA