1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Lomba RC Boat awali kemeriahan HUT Kutim, pesertanya ada dari Riau

“Ada lebih dari 40 peserta yang se-Kaltim (Kalimantan Timur) dan daerah lain dari Indonesia,” sebut ketua pPanitia Lalu Joni Aswadi.

Lomba RC Boat memperingati HUT Kutim ke-17 ini mengawal kemeriahaan hari jadi kabupaten ini, yang digelar di Folder Pasar Induk, Sangatta Utara, Sabtu (8/10) 2016. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 08 Oktober 2016 16:00

Merdeka.com, Kutai Timur - RC Boat Open Race yang berlangsung di Sirkuit RC Boat Folder Pasar Induk Sangatta, berlangsung semarak, Sabtu (8/10), sejak pukul 09.00 wita. Kegiatan lomba komunitas ini diselenggarakan untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ke 17 tahun 2016 ini.

“Ada lebih dari 40 peserta yang se-Kaltim (Kalimantan Timur) dan daerah lain dari Indonesia,” sebut Ketua Panitia Lalu Joni Aswadi di lokasi pertandingan.

Kategori yang dilombakan antara lain Moni/vee hull open cc engine, catamaran/tunnel hul open cc engine, f1 open cc engine, hydro/out ringger open cc engine, ffa (free for all) open hull engine serta kategori best of the best. Seremoni pembukaan oleh Wabup Kasmidi Bulang baru dilakukan sekitar pukul 10.30 wita, namun begitu beberapa kategori lomba sudah dimulakan sejak pukul 09.00 wita demi mengejar target satu hari selesai. RC Boat Open Race kali ini menyediakan total hadia Rp 50 juta. Ratusan masyarakat tampak antusias menyaksikan jalannya lomba dari bibir folder sambil berteduh.

Wabup Kasmidi Bulang saat membuka menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan RC Boat Open Race yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Kutim. Dia tidak menyangka bahwa antusiasme pesertanya sangat luar biasa. Karena juga diikuti oleh peserta RC Boat dari Riau dan beberapa daerah lain.

“Saya berharap RC Boat Open Race 2016 yang digelar di Sangatta ini berjalan lancar, sukses dan melahirkan juara dari yang terbaik,” harap Kasmidi yang juga menjabat Ketua Komunitas RC Boat Kutim.

Tak lupa sebagai tuan rumah dia memohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan pertandingan. Terakhir dia meminta agar seluruh peserta mengikuti race hingga selesai dan mengikuti aturan pertandingan yang berlaku.

RC Boat Open Race 2016 Kutim kali ini semakin menarik karena Wabup ternyata juga ambil bagian mengikuti beberapa kategori pertandingan. Selain Wabup, tampak hadir menyaksikan jalannya lomba yakni Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo.

(AJ/AJ)
  1. Zona Turis
  2. Wisata
  3. HUT KUTAI TIMUR
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA