1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Besok, bupati solat Ied di masjid Agung, Wabup di At-Taubah

"Ada 31 pejabat lain di lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Camat,” kata Herri.

Suasana sholat Idul Fitri di masjid Agung tahun lalu, masyarakat umat muslim memenuhi masjid kebanggaan masyarakat Kutim itu dan bupati Ismunandar dijadwalkan sholat Idul Fitri besok di sana. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 24 Juni 2017 14:38

Merdeka.com, Kutai Timur - Jika sesuai pelaksanaan sholat Idul Fitri digelar serentak Senin (25/6) besok, direncanakan bupati Kutim Ismunandar dan istri serta keluarga akan menunaikannya di masjid Agung, komplek Bukit Pelangi, Sangatta Utara. Sedangkan Wabup Kasmidi Bulang dan istri sholat di masjid At-Taubah, Sangatta Selatan.

Seperti tahun lalu, sejumlah pejabat juga akan disebar bergabung dengan masyarakat untuk melaksanakan sholat Idul Fitri bersama. Kemudian pejabat lingkup Pemkab Kutim akan membacakan sambutan bupati sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Termasuk Ketua DPRD Kutim Mahyunadi dan istri juga akan melaksanakan sholat Idul Fitri di masjid At-Taqwa, kelurahan Teluk Lingga, Sangatta Utara. Direncanakan, ketua DPRD ini juga akan membacakan sambutan bupati, sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri berlangsung.

"Ada 31 pejabat lainnya di lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Camat dan Kepala Desa serta stakeholder siap membacakan sambutan Bupati sekaligus melaksanakan sholat Idul Fitri di sejumlah masjid yang berbeda,” jelas Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Herri Suprianto.

Adapun pejabat Pemkab Kutim yang mendapat tugas untuk membacakan sambutan Bupati dan tersebar di puluhan masjid Sangatta Utara dan sekitarnya antara lain Ketua DPRD Kutim Mahyunadi di Masjid At Taqwa Desa Teluk Lingga Sangatta Utara, Sekertaris Kabupaten Irawansyah di Masjid Al Mujahidin Desa Sangatta Utara, Kapolres Kutim AKBP Rino Eko di Halaman Polsek Sangatta Utara jalan Sudirman, Kasdim 0909 Sangatta Mayor Inf Syawaluddin di Masjid Miftahul Jannah Gang Musolla.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Negeri Sangatta Tornado Edmawan di Masjid Babul Khair Jalan Kartini. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mugeni di Masjid Al Furqon Gang Masjid, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rupiansyah di Lapangan Swarga Bara. Sejumlah staf ahli pun turut dilibatkan untuk menyampaikan pesan-pesan penting dari orang nomor satu di Pemkab Kutim. Camat dan Kades turut membacakan sambutan Bupati diwilayah kerjanya masing-masing.

Sementara itu dari perusahaan swasta yang diberi kepecayaan membacakan sambutan Bupati antara lain Manager Bengalon Community Relation PT KPC Syahrulddin di Masjid Al Falah jalan Munthe perumahan GPL Kecamatan Sangatta Utara. Kemudian External Relation Manager PT Indominco Mandiri Muhammad Nasution di Masjid Al Mukarromah Teluk Pandan serta Asisten Manager PT Pertamina EP Sangatta LR Afwan Daroni dari di Halaman Kantor Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan Km 13.


(AJ/AJ)
  1. RELIGIUS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA