1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Warga Bukit Pelangi dan jalan Pendidikan sudah menikmati setrum PLN

“Kami mengucapkan terima kasih Pemkab dan DPRD Kutim yang telah membantu memperjuangkan pemasangan listrik selama ini,” kata Kasman.

Kasman (kanan baju biru) selaku ketua RW 07 keluaran Teluk Lingga bersama warganya yang kini sudah menikmati aliran setrum dari PLN. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 22 Juni 2017 13:18

Merdeka.com, Kutai Timur - Ratusan warga di kawasan Bukit Pelangi, jalan Pendidikan dan jalan Soekarno-Hatta, kini sudah lega rasanya, lantaran telah menimati setrum dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), sejak akhir Mei 2017 lalu. Kendati sudah menunggu sejak lama, sekitar 2004, namun baru sekarang bisa menikmati terangnya sinar lampu dari PLN.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Ismunandar, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi dan Sesda Irawansyah, yang telah membantu memperjuangkan pemasangan listrik selama ini. Sebab, sejak 2004, kami sudah mengadukan masalah ini ke Pemkab Kutim dan DPRD,” kata Kasman, Ketua RW 07 Kelurahan Teluk Lingga.

Setelah melakukan pengaduan ke Pemkab dan DPRD tahun 2004 silam, kemudian tahun 2007 hingga 2016 sering melakukan hearing ke DPRD maupun ke Pemkab. “Dan, Alhamdulillah, akhir April 2017 di kawasan penduduk kami sudah menyala listriknya dari PLN,” tambah Kasman yang dibenarkan warga lainnya.

Menurut Kasman, warga yang bermukim di kawasan Bukit Pelangi, jalan Pendidikan dan jalan Soekarno-Hatta mengaku senang setelah memperoleh setrum dari PLN. Walaupun pada malam hari, kini tak lagi kelihatan gelap, karena sudah terang benderang.

Bagi warga yang memiliki usaha semakin lancar, lantaran setrum bisa dimanfaatkan juga untuk meningkatkan usahanya tersebut. “Ini berkat perjuangan Pemkab Kutim dan DPRD yang memiliki program untuk meningkatkan kesejahteraan, termasuk pemasangan sambungan listrik ke rumah-rumah penduduk,” kata Kasman lagi.

Pihaknya berharap, semoga warga di daerah lain yang belum memperoleh aliran setrum listri PLN, secepatnya mendapat giliran yang pemasangan setrum listrik tersebut. Mudah-mudahan Pemkab Kutim dan DPRD terus memperjuangkan kepentingan masyarakat yang masih belum menikmati aliran listrik di daerahnya, terutama di desa-desa maupun pedalaman.

“Sekali lagi, kami warga di kawasan Bukit Pelangi, Soekarno-Hatta dan jalan Pendidikan mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati dan wakil serta jajarannya maupun ketua DPRD dan jajarannya yang telah turut memperjuangkan pemasangan listrik kami,” tambah Kasman.

(AJ/AJ)
  1. Infrastruktur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA