1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Progres perbaikan jalan, jalur jembatan Kelinjau sudah bisa dilewati

“Masyarakat tak kesulitan lagi melintasi jalan yang awalnya rusak parah, kini sudah bagus setelah diperbaiki,” kata Yuriansyah.

Kondisi jalan di pedalaman sebagian besar kini sudah baik dan bisa dilintasi masyarakat serta roda perekonomian mulai membaik pula. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 17 Februari 2017 05:29

Merdeka.com, Kutai Timur - Meski lambat, namun perbaikan infrastruktur jalan rusak yang terjadi di Kecamatan Muara Ancalong dan Muara Bengkal, Long Mesangat, Batu Ampar dan Busang terus berjalan. Hal itu disebabkan cuaca yang tidak menentu, lantaran curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, sepekan ini sudah cukup baik dan lancar dalam perbaikan jalan di kawasan Pedalaman Kutim tersebut. Menurut Camat Batu Ampar, Yuriansyah, di wilahnya, perbaikan jalan yang dilakukan pihak perusahaan terus berlansung dan kondisinya sudah membaik.

“Alhamdulillah perbaikan jalan di kawasan Batu Ampar belakangan cukup lancar. Masyarakat tak kesulitan lagi melintasi jalan yang awalnya rusak parah, kini sudah bagus setelah diperbaiki,” kata mantan Camat Muara Wahau ini.

Hal yang sama diutarakan Camat Muara Bengkal, Thamrin. Dijelaskan, Saat ini sudah mulai tampak beberapa jalan yang sebelumnya rusak parah sudah bisa dilewati. Terutama jalan yang menghubungkan jembatan Kelinjau di Kecamatan Muara Ancalong dan jembatan Ngayau di Muara Bengkal.

Beberapa waktu lalu jalan yang menghubungkan kedua kecamatan ini rusak dan sangat sulit dilintasi. Apalagi hujan deras terus mengguyur daerah tersebut. Hasilnya, masyarakat jadi kesulitan melewati jalan karena berlumpur. Hanya kendaraan tertentu atau double gardan yang bisa melintas.

Pengerasan jalan tampak sudah dilakukan dengan menggunakan bantuan alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum bekerjasama dengan pihak perusahaan. Sehingga kini jalan bisa dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua. Diharapkan dengan berfungsinya kembali jalan ini masyarakat bisa melakukan kegiatan dengan normal. Arus barang juga lancar, sehingga perekonomian terus menggeliat.

Info sebelumnya menyebutkan bahwa di sepanjang jalan antara jembatan Kelinjau dan Ngayau ada 5 titik yang rusak. Sebanyak 2 titik diantaranya terlihat sangat parah. Sehingga Dinas PU lebih berkonsentrasi melakukan perbaikan di 2 titik tersebut.

”Saat ini jalur tersebut sudah bisa dilewati kendaraan,”  ujar Fauzul, staf Pemerintah Kecamatan Muara Ancalong.

Namun demikian, masih ada titik-titik jalan rusak lain yang sampai saat ini masih dalam proses perbaikan dan belum sepenuhnya selesai. Warga kecamatan berharap perbaikan jalan-jalan tersebut dapat segera selesai. Sehingga dapat dilintasi kendaraan dan kembali menggeliatkan perekonomian warga.

(AJ/AJ)
  1. Infrastruktur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA