1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Perusahaan diminta perhatikan kebutuhan dasar masyarakat sekitarnya

“Kami berharap perusahaan dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat sekitarnya, terutama desa yang terisolir,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar didampingi Wabup Kasmidi Bulang dan Sekda Irawansyah ketika menerima manajemen PT Indominco Mandiri di ruang kerjanya. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 23 September 2016 22:53

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah hampir delapan bulan Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang memimpin Kutai Timur, manajemen PT Indominco Mandiri melakukan silaturahmi ke pemerintah. Kedatangan rombongan perusahaan tambang batubara itu diterima di ruang kerjanya, Kamis (22/9).

Bupati Ismunandar didampingi Wabup Kasmidi Bulang dan Sekda Irawansyah, menerima kedatangan manajemen Indominco Mandiri itu dengan baik. Pada kesempatan itu, bupati Ismunandar meminta pihak manajemen perusahaan bisa memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat di sekitar lokasi perusahaan.

“Kami berharap perusahaan dapat fokus memenuhi kebutuhan dasar masyarakat sekitarnya, terutama di ring satu desa-desa yang terisolir. Seperti listrik maupun air bersih,” kata Ismunandar.

Sedangkan ECRS Head PT Indominco Mandiri Muhamad Nasution mengatakan, keberadaan perusahaan selama ini sudah memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap Pemerintah Kabupaten Kutim termasuk masyarakat yang ada di sekitar daerah oprasional perusahaan. Saat silaturahmi tersebut, Bupati menyarankan kepada manajemen perusahaan agar sering dilakukan pertemuan-pertemuan agar bisa mempersamakan persepsi dalam hal pembangunan atau pengembangan masyarakat di sekitar perusahaan.

"Kami akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kutim. Beberapa yang sudah kita sampaikan kepada Bupati bahwa ada 6 desa binaan yang ada di kecamatan Teluk Pandan dan sudah dalam tahap tender untuk pembuatan kantor desa, jalan. Kemudian  bantuan air bersih yakni pembuatan sumur bor, dan bantuan pertanian seperti bibit sawit dan karet," kata Nasution.
 

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA