1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Perbaiki jalan rusak, camat Batu Ampar libatkan semua elemen

“Kami sudah melakukan inventarisir titik-titik jalan yang rusak untuk segera diperbaiki,” kata Yuriansyah.

Kondisi jalan di wilayan kecamatan pedalaman yang perlu mendapat perhatian, sehingga diperlukan kepedulian pihak perusahaan ikut memperbaikinya. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 02 Februari 2017 10:20

Merdeka.com, Kutai Timur - Perbaikan jalan yang rusak di kawasan pedalaman, termasuk di wilayah kecamatan Batu Ampar, mendapat perhatian serius camat setempat Yuriansyah. Pihaknya sudah melakukan pertemuan tersendiri dengan perusahan, kepala desa dan tokoh adat setempat.

Bahkan pihaknya membentuk panitia yang melibatkan berbagai elemen masyarakat termasuk perusahaan untuk bekerja bersama memperbaiki kondisi jalan yag rusak. Sehingga masyarakat nantinya bisa memanfaatkan dengan baik dengan harapan bisa memperlancar roda perekonomian masyarakat sekitarnya.

“Kami sudah melakukan inventarisir titik-titik jalan yang rusak untuk segera diperbaiki. Semuanya sepakat untuk itu, sehingga jalan bisa dilalui masyarakat dengan baik,” kata Yuriansyah, camat Batu Ampar.

Karena kondisi cuaca yang terus mengalami hujan, sehingga masih terkendala di lapangan. Pihaknya berharap, kondisi jalan yang rusak seperti di simpang Beno sampai kecamatan, kemudian di SP3 ada beberapa titik, bisa segera diperbaiki. “Yang jelas, saat rapat lima perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Batu Ampar siap untuk berpartisipasi serta melakukan perbaikan yang ada pada titik-titik yang benar-benar rawan," kata mantan Camat Muara Wahau ini.

Yuriansyah berharap untuk penyelesaian jalan ini bisa segera rampung dalam waktu dekat. Tergantung lagi dengan faktor cuaca karena jika dipaksakan, dalam kondisi curah hujan yang tinggi tentu akan sia-sia dan kembali rusak.

“Kita ingin perbaikan jalan yang dilakukan sekarang ini bersifat permanen sehingga bisa digunakan untuk waktu jangka panjang. Sehingga roda perekonomian masyarakat bisa berjalan normal dan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat ke depannya,” harap Yuriansyah.

Perbaikan jalan di kawasan pedalaman Kutim ini, sebelumnya juga disinggung Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang pada rapat coffee morning di ruang Meranti, Senin (30/1) lalu. Pihaknya meminta kepada seluruh camat untuk terus memantau kepedulian perusahaan yang telah sanggup memperbaiki jalan yang rusak di pedalaman.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan progres perbaikan jalan sangat diperlukan untuk mengontrol sejauh mana pelaksanaan mengenai perbaikan jalan yang ada di lima wilayah kecamatan agar cepat terlaksana sesuai dengan harapan bersama.  

Wabup mengatakan, ada perusahaan yang hanya mengambil profit atau keuntungan saja tanpa melihat kondisi yang ada di sekitarnya. Jika masih ada yang seperti itu, Wabup Kasmidi berjanji akan langsung menghubungi pimpinan perusahaan yang bersangkutan untuk memperingatkan agar tidak hanya mengambil keuntungan saja tanpa memperhatikan lingkungan sekitar.

Untuk diketahui perbaikan jalan di lima wilayah kecamatan tersebut menggunakan subsidi dari perusahaan serta bantuan tenaga dari TNI, POLRI, dan Camat sebagai koordinator.

(AJ/AJ)
  1. Infrastruktur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA