1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Paskibraka dikukuhkan, siap laksanakan tugas

"Kepada seluruh anggota Paskibraka, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat," kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar saat mengukuhkan anggota Pakiraka Kutim tahun 2016, yang akan bertugas mengibarkan mendera pada 17 Agustus. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 16 Agustus 2016 23:09

Merdeka.com, Kutai Timur - Bupati Ismunandar mengaku bangga dengan terpilihnya anak-anak dari berbagai sekolah di Kutai Timur (Kutim), menjadi Paskibraka (pasukan pengibar duplikat bendera pusaka) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71, bertepatan pada Rabu (17/8). Hal itu disampaikan Bupati dalam amanatnya pada upacara pengukuhan Paskibraka Kabupaten Kutai
Timur, di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Selasa (16/8).

"Kepada seluruh anggota Paskibraka, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya anak-anakku sebagai anggota Paskibraka. Serta tidak lupa mengucapkan terimakasih mendalam kepada panitia dan pelatih Paskibraka yang telah bekerja keras, mulai dari meyeleksi calon anggota Paskibraka, hingga mendapatkan siswa-siswi terbaik dan kemudian mendidik serta melatih anak-anak dengan sungguh-sungguh," ungkap Ismunandar.

Pengukuhan dilaksanakan di tengah seluruh undangan, seperti anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), seluruh Kepala Dinas/Badan di lingkungan Pemkab Kutim, serta para orang tua anggota Paskibraka terpilih tahun 2016. Ismu menyebut pada saat Paskibraka melaksanakan tugas di HUT Republik Indonesia pada 17 Agustus 2016, maka akan menjadi pusat perhatian. Mengingat kegiatan tersebut banyak disaksikan oleh banyak orang, hal itu tentu menjadikan sebuah tanggung jawab yang besar. Karena inti suksesnya peringatan HUT RI berada pada pundak anak-anak Paskibraka.
 
Pada sambutan terakhir, Bupati menegaskan bahwa tanggungjawab Paskibraka adalah sebagai patriot dan putra bangsa dalam mengemban tugas melangsungkan jalannya HUT RI dengan baik dan lancar. Maka pastilah pada hari itu, merupakan hari yang terbaik dibanding hari-hari lainnya.

"Bahkan menjadi bagian penting dari sejarah bangsa dalam menjemput masa depan mulia. Karena saya yakin anak-anak memiliki cita-cita untuk menjadi yang terbaik. Apapun profesi maupun pengabdiannya kelak. Karena perjuangan mencapai cita-cita adalah perjuangan yang memerlukan kegigihan, kerja keras, dan keyakinan," ungkapnya menyemangati anggota Paskibraka.

Secara umum upacara pengukuhan Paskibraka Kutim berlangsung hikmat dan lancar. Di akhir acara, Bupati, Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi diikuti undangan lainnya menyalami seluruh Paskibraka sembari mengucapkan selamat.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA