1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Bupati minta pengurus YPKT dan IKA Stiper bersinergi dengan pemerintah

"Kepengurusan harus berperan aktif dan bersinergi bersama melaksanakan program pembangunan pemerintah,” kata Ismunandar.

Ketua Dewan Pembina YPKT Irawansyah saat melantik pengurus Yayasan Pendidikan Kutim, disaksikan Bupati Ismunandar dan ketua Stiper Juraimi dan undangan lainnya. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 29 Mei 2017 05:03

Merdeka.com, Kutai Timur - Pengurus Yayasan Pendidikan Kutai Timur (YPKT) dan pengurus Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Pertanian (Stiper) Kutai Timur untuk menyamakan persepsi dan bersinergi dengan pemerintah. Terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Kutim Ismunandar, ketika menghadiri pelantikan pengurus YPKT dan Ika Stiper di ruang Meranti, Senin (22/5) lalu. Kegiatan itu dihadiri sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan lainnya.

Bukan hanya YPKT dan Ika Stiper, diharapkan organisasi lain juga bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah ini dan mensejahterakan masyarakat. Dengan dikukuhkan serta dilantiknya pengurus baru diharapkan dapat menjalankan program secara fokus dan tuntas bersama pemerintah.

"Kepengurusan ini diharapkan dapat memajukan, berperan aktif dan bersinergi bersama melaksanakan program pembangunan yang dirancang pemerintah,” pintanya.

Ismunandar menjelaskan, pemerintah telah merangkul investor untuk berinvestasi pada komoditi singkong gajah, giliran YPKT dan IKA STIPER melakukan pembinaan kepada para mahasiswa agar menangkap peluang tersebut dengan membina generasi yang handal dalam dunia pertanian.

"Sektor pertambangan khususnya mineral  seperti batubara, minyak dan gas  dalam jangka panjang tidak bisa diharapkan terus menerus, sekarang kita exploitasi lahan pertanian. Pemkab Kutim  telah menyiapkan pasar lewat investor,  malah ditantang untuk menyiapkan lahan seluas 12.000 hektare untuk penyediaan bahan baku produksi singkong gajah,” ungkap mantan Sekretaris Kabupaten Kutim ini.

Prosesi pengukuhan maupun  pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Kutim Nomor 13/DP/YPKT/IV/2017 tentang pengangkatan pengurus Yayasan Pendidikan Kutim sebagai Ketua Imam Wahyudi dan Wakil Ketua Nurul Karim untuk priode 2017-2022. Surat Keputusan ditandatangani Dewan Pembina yayasan pendidikan Irawansyah yang juga Sekretaris Kabupaten.

Kemudian Keputusan Ketua Sekolah Tinggi Pertanian Kutim nomor 013/SK/KT-KM/STIPER/XII/2016 tentang susunan pengurus IKA Stiper  periode 2017-2022 terpilih Ketua umum Arif Wibisono dan Wakil Ketua Arham. Dewan Pembina YPKT, Irawansyah saat melantik pengurus YPKT  dan IKA Stiper meminta agar pengurus bekerja lebih keras lagi untuk mengembangkan yayasan ini salah satunya dengan menciptakan lapangan kerja.

"Pengurus bisa lebih keras bekerja, berkarya dengan menciptakan lapangan pekerjaan untuk para alumni dan menjadikan para  alumin ini motifator di sektor ketahanan pangan bagi mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan", ujarnya.

Acara yang bertema "Soliditas  YPKT, STIPER dan IKA STIPER, Upaya mewujudkan Progran Ketahanan Pangan di Kutai Timur", ini dijelaskan Ketua IKA STIPER Arif Wibisono bahwa pengembangan akan dilakukan salah satunya dengan pendirian badan usaha.

"Kami siap bermitra dengan pemerintah dalam mengembangkan sektor pertanian melalui koperasi yang rencana dibuat guna mengolah hasil pertanian lokal,” terangnya.



 

(AJ/AJ)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA