1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Bupati minta drumband dan marchingband dikembangkan ke kecamatan

“Saya berharap drum band dan marching bang tidak hanya dikembangkan di Kota Sangatta saja,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar menyerahkan piagam penghargaan kepada pelatih drumband saat bersilaturahim bersama pengurus drumband dan marchingband di Gedung Serba Guna. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 28 Mei 2017 11:33

Merdeka.com, Kutai Timur - Bupati Kutai Timur meminta kepada PDBI Kutim, agar drumband dan marchingband bisa dikembangkan sampai ke tingkat kecamatan. Hal ini akan memberikan dampak yang positif terhadap daerah itu sendiri ke depan, karena memberikan keterampilan dan kegiatan positif bagi kalangan generasi penerus.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Kutim, ketika menghadiri acara ramah tamah bersama pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kutim dengan atlet PDBI di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi Sangatta beberapa waktu lalu.

Jika hal itu bisa dikembangkan sampai ke tingkat kecamatan, prestasi yang diraih dua marching band kebanggaan masyarakat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yakni Waditra Prima Sangatta dan Gita Naranta Cemerlang bisa memberikan motivasi bagi generasi di semua daerah. Kemudian prestasi itu dapat “menular” juga sampai ke kecamatan.

“Saya berharap drum band dan marching bang tidak hanya dikembangkan di Kota Sangatta saja, tetapi juga dikembangkan di kecamatan-kecamatan yang ada di Kutai Timur,” kata Ismu.

Pengembangan ini bertujuan positif, yakni untuk mencegah anak-anak Kutim agar terhindar dari pergaulan yang tidak benar. Berikutnya kepada anak-anak yang sudah tergabung dalam drum band maupun marching band, Ismu meminta agar terus berlatih. Sehingga dapat menorehkan prestasi lebih banyak lagi. Ismu meminta agar siswa dan siswi yang selama ini aktif mengikuti salah satu ekstra kurikuler sekolah ini selalu yakin, bahwa Pemkab Kutim akan selalu mendukung pengembangan drum band dan marching band.

Perlu diketahui, suksesnya marching band yang bernaung dibawah PDBI Kutim yakni Waditra Prima Sangatta dan Gita Naranta Cemerlang, tak lepas dari peran serta pelatih dan pembina senantiasa semangat untuk melatih anak didiknya.

Ketua Umum PDBI Kabupaten Kutim Mugeni mengaku saat ini pihaknya telah menyiapkan marching band untuk menghadapi Porprov VI 2018 mendatang.

“Kami yakin selaku tuan rumah dapat meraih empat emas dari enam emas yang dipertandingkan. Mengingat kita mempunyai segudang prestasi, baik lokal maupun nasional,” kata Mugeni yang juga menjabat Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat ini dengan nada optimis.

Malam ramah tamah PDBI Kutim ini waktu itu semakin hangat karena turut dihadiri Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Didi Herdinansyah, Perwakilan PT KPC Khudori dan Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), jajaran Dinas Pendidikan, pengurus dan pemain drum band maupun marching band serta undangan lainnya.

(AJ/AJ)
  1. PENGHARGAAN
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA