1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

RCSC torehkan prestasi di Samarinda

"Kita bangga prestasi yang telah diperoleh itu, karena mengharumkan nama baik Kutim," ungkap Kasmidi

Radio Control Speedboat Club Kutim ikut serta kejuaraan di Samarinda dan menorehkan prestasi yang membanggakan. ©2016 Merdeka.com Editor : Ardian Jonathan | Rabu, 24 Agustus 2016 09:07

Merdeka.com, Kutai Timur - Radio Control Speedboat Club (RCSC) Sangatta meraih prestasi di ajang RC Boat Fun Race yang digelar di arean Mahakam RC Boat Club menyambut HUT RI ke-71 di Folder Air Hitam Samarinda Sabtu (20/8) lalu. Kegiatan ini selain diikuti tim tuan rumah Samarinda, beberapa peserta asal Kutai Kartanegara, Balikpapan, Kutai Timur dan dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang menyambut baik atas prestasi yang diperoleh anak-anak RCSC dalam setiap ajang yang diikuti, baik di Kalimantan Timur maupun beberapa ajang Internasional. Atlet Kutim sendiri meraih prestasi berupa juara II kelas FFA, juara IV kelas F1 dan juara V kelas Mono Hull.

"Alhamdulillah anak-anak bisa meraih prestasi. Meski kita tahu RC Boat merupakan olahraga komunitas alias terbatas, meningat biaya olahraga ini tidak dibilang murah. Terlepas dari tu, kita bangga dengan prestasi yang telah diperoleh, karena ikut mengharumkan nama Kutim," ungkap Kasmidi bangga.

Prestasi yang diraih tidak terlepas dari ketekunan dan keuletan anak-anak RCSC untuk terus berlatih, memanfaatkan fasilitas arena boat di Folder Air Ilham Maulana di Sangatta Utara. Dengan luasan yang cukup memadai, tentu bersinergi dengan keinginan Pemkab Kutim menjadikan folder air tersebut sebagai ruang terbuka hijau yang dapat dimanfaatkan untuk aktifitas berolahraga dan bersantai di sore hari bagi warga.

Kasmidi Bulang yang juga Ketua RCSC menyebutkan adanya prestasi tersebut, setidaknya mampu menaikkan minat anak-anak muda di Kutim untuk terlibat dan menggeluti olahraga yang tidak sekedar hobi namun mengejar prestasi.

"Tentunya harus meningkatkan prestasi lagi, agar menarik minat anak-anak muda pada kegiatan positif seperti ini. Apalagi pemerintah kabupaten telah memberikan fasilitas berupa arena lomba di Folder Air Ilham Maulana," terang Wabup.

Sementara itu Rachmad Nur, Atlet RC Boat asal Kutim  menyebutkan walau lomba kali ini bertema Fun Race, namun kegiatan ini menjadi ajang untuk mengukur kemampuan atlet-atlet yang beberapa diantaranya merupakan pembalap RC Boat tingkat Internasional.

"Kita sendiri menjadikan balapan kali ini sebagai ajang uji coba kemampuan dan mesin boat. Karena beberapa bulan mendatang akan ada perlombaan tingkat Kaltim di Sangatta, serta perlombaan tingkat Internasional di Malaysia," ungkapnya.

(AJ)
  1. Info Kutai Timur
  2. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA