1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Peserta jalan sehat harlah PPP bergembira dihibur artis ibukota

“Pada kesempatan ini, saya mengajak para peserta untuk semangat membangun kebersamaan dan bergotong-royong,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar dan Ketua DPC PPP Kutim Hj Encek mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya jalan sehat dalam rangka harlah ke-44 PPP di Taman Bersemi. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 09 Januari 2017 04:48

Merdeka.com, Kutai Timur - Suasana di kawasan Taman Bersemi, Sangatta Utara Minggu (8/1/2017) pagi tampak ‘menghijau’. Ribuan warga masyarakat mengenakan baju warna hijau dan berlambang Ka’bah menghiasi suasana yang cukup meriah, yakni jalan sehat bersama dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke-44 Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bupati Kutim Ismunandar dan istri Hj Encek UR Firgasih yang juga Ketua DPC PPP Kutim berbaur bersama masyarakat, ikut berjalan kaki memeriahkan jalan sehat Harlah PPP tersebut. Yang lebih heboh lagi, usai jalan sehat, ribuan peserta diajak berjoget bersama diiringi penyanyi asal ibukota Jakarta, antara lain Risma Akademi1, Jamil Akademi1 dan Meri Geboy.

Bupati dan istri Hj Encek UR Firgasih serta sejumlah pengurus PPP ikut berjoget ria di atas panggung, diikuti ribuan masyarakat yang berada di lapangan halaman Taman Bersemi. Suasana bertambah ramai, saat bupati Ismunandar memotong tumpeng dan diserahkan kepada Ketua DPC PPP Encek UR Firgasih.

Sepanjang jalan yang dilalui peserta jalan sehat tampah penuh.  Untung pada pagi hari itu belum banyak aktivitas masyarakat di jalan raya menggunakan kendaraan bermotor, sehingga suasana masih agak sepi. Hanya ramai oleh peserta jalan sehat saja.

Bupati Ismunandar dan istri melepas peserta jalan sehat dengan menggunakan bendera start dari Taman Bersemi. Setelah keliling dengan rute yang telah ditetapkan panitia, peserta kembali ke Taman Bersemi, sambil menunggu doorprize, peserta dihibur artis ibukota dengan sejumlah lagu-lagu dangdut, sehingga menambah suasana semakin meriah.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kutim, Encek UR Firgasih, menyampaikan terimakasihnya kepada peserta jalan sehat dalam rangka peringatan Harlah ke-44 PPP. Encek yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim ini mengatakan, kegiatan ini untuk menciptakan kebersamaan yang lebih dekat sehingga pembangunan Kutim ke depan lebih jaya dan masyarakatnya sejahtera. Kemudian ketua TP PKK Kutim ini mengucapkan yel-yel dengan motto "Maju Bersama Rakyat" dan diikuti para peserta jalan sehat dengan semangat.

Bupati Kutim Ismunandar mengatakan, PPP yang saat ini berusia 44 tahun, dinilainya sudah cukup matang. Diharapkan partai berlambang Ka’bah ini semakin berjaya di masa mendatang. Orang nomor satu di Kutim ini memberikan ucapan selamat kepada PPP Kutim yang memperingati Harlah dengan menggelar jalan sehat bersama masyarakat.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak para peserta untuk semangat membangun kebersamaan dan bergotong-royong sehingga Kutim semakin maju dan sejahtera,” katanya.

Ribuan masyarakat berdesakkan untuk mengikuti jalan sehat. Sedangkan jalurnya adalah, titik start dimulai di Taman Bersemi (Eks STQ). Kemudian melalui jalan Karya Etam, belok ke kiri jalan Yos Soedarso II, Simpang Empat Patung Singa, Simpang Tiga Eramart, belok kalan ke jalan Diponegoro dan finish kembali ke Taman Bersemi.

Panitia pelaksana sempat kewalahan, lantaran pesertanya membludak. Sebagai contoh, disebutkan bahwa panitia hanya menyediakan baju kaos 3000 unit, namun sudah ludes. Sedangkan kupon doorprise sudah hasib 15 ribu lembar.

“Ini luar biasa. Kami sangat senang dan sedih, karena tak bisa memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat untuk memperoleh baju kaos, lantaran terbatas buatnya,” kata ketua panitia Syahrun Akib.

 

(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA