1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Persikutim cukur Persirau 8-0

"Memasuki babak kedua, Persikutim langsung menekan lawan dan membuahkan hasil".

Persikutim (belakang) mengempaskan lawannya Persirau (Berau) dengan skor 8-0. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 19 Agustus 2016 19:32

Merdeka.com, Kutai Timur - Laga perdana pada Liga Nusantara (Linus) grup 2, zona Kaltim, Persatuan Sepakbola Kutai Timur (Persikutim) tampil meyakinkan. Para pemain Persikutim langsung menggebrak lawan dan akhirnya menang telak 8-0, atas Persirau, pada Kamis, 18 Agustus kemarin.

Pada babak pertama, kedua tim sempat bermain sama ketat dengan saling membangun serangan dan menyusun pertahanan. Sampai menit 31, Kapten Persikutim Pandi Widiarto mencetak gol pembuka memanfaatkan umpan matang. Jelang turun minum, Pandi kembali menambah satu gol. Persikutim unggul 2-0 babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persikutim yang di atas angin justru bermain menekan. Hasilnya baru lima menit babak pertama, Siswanto atau Asis melesakkan tendangan menambah gol.

Terus mendapat momentum, Persikutim menerapkan permainan terbuka dengan memanfaatkan lebar lapangan. Sering kali serangan mematikan skuad asuhan pelatih Ase itu berasal dari pemain sayap tengah Reza Dwi maupun bek sayap Rahmat Taufik.

Hasilnya, lima gol tambahan dicetak pemain Persikutim yakni Ade, Pandi dan Reza. Pandi dan Reza berbagi tiga gol dalam pertandingan pembuka. Langkah ini memberikan motivasi yang tinggi bagi pemain Persikutim untuk babak selanjutnya.

Dengan perolehan hasil tersebut, Persikutim menempati posisi teratas sementara Grup 2 dengan tiga poin. Pertandingan selanjutnya akan dilakoni Persikutim melawan PS PU Bontang pada Minggu, 21 Agustus 2016 mendatang pukul 16.00 wita di stadion Kudungga Sangatta.

Pelatih Persikutim Ase mengatakan, anak-anak asuhnya akan terus berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya. Dia berharap, permainan perdana menjadi modal besar untuk bermain lebih baik lagi.

"Kita sangat beruntung, selain main di kandang, saat ini mental anak-anak lagi bagus dan memiliki daya juang cukup tinggi di lapangan rumput hijau," kata Ase.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA