1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Pagi ini, ribuan masyarakat ikuti jalan sehat Harlah ke-44 PPP

“Ini luar biasa. Kami sangat senang dan sedih, tak semua peserta memperoleh baju kaos, lantaran terbatas buatnya,” kata Syahrun.

Ketua DPC PPP Kutim Hj encek UR Firgasih saat menghadiri jalan sehat di kecamatan Rantau Pulung beberapa waktu lalu, dan pagi ini dijadwalkan ikuti jalan sehat harlah ke-44 PPP di Taman Bersemi, kecamatan Sangatta Utara. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 08 Januari 2017 07:24

Merdeka.com, Kutai Timur - Masyarakat kota Sangatta dan sekitarnya berbondong-bondong mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke-44 Partai Persatuan Pembangunan (PP) Kutim. Kegiatan ini menyediakan hadiah doorprize 9 unit sepeda motor.

Pagi ini, ribuan masyarakat berdesakkan untuk mengikuti jalan sehat. Sedangkan jalurnya adalah, titik start dimulai di Taman Bersemi (Eks STQ). Kemudian melalui jalan Karya Etam, belok ke kiri jalan Yos Soedarso II, Simpang Empat Patung Singa, Simpang Tiga Eramart, belok kalan ke jalan Diponegoro dan finish kembali ke Taman Bersemi.

Panitia pelaksana sempat kewalahan, lantaran pesertanya membludak. Sebagai contoh, disebutkan bahwa panitia hanya menyediakan baju kaos 3000 unit, namun sudah ludes. Sedangkan kupon doorprise sudah hasib 15 ribu lembar.

“Ini luar biasa. Kami sangat senang dan sedih, karena tak bisa memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat untuk memperoleh baju kaos, lantaran terbatas buatnya,” kata ketua panitia Syahrun Akib didampingi Ismaun, salah seorang panitia dan pengurus PPP Kutim.

Ia menjelaskan, jarak tempuh jalan santai berkisar tiga kilometer. Peserta diharapakan terus menyimpan kupon doorprize untuk diundi di akhir acara selama mengikuti jalan santai.

“Karena nanti ada titik-titik panitia mengambil potongan kupon, peserta diharapkan untuk menyerahkan potongan kupon tersebut,” terangnya.

Sekali lagi, pihaknya atas nama panitia minta maaf bagi peserta yang tidak mendapatkan baju karena yang disediakan hanya berjumlah tiga ribu sedangkan kupon sudah habis 15 ribu.

Harlah PPP kali ini sengaja digelar kegiatan jalan santai agar partai berlambang Ka’bah ini lebih dekat dengan masyarakat. Melalui jalan sehat badan bisa sehat dan partai lebih dekat dengan masyarakat.

Menurut Syahrun Akib, selain sepeda motor disiapkan pula ratusan hadiah hiburan lainnya untuk menyemarakkan acara tersebut. Dikatakan, sepeda motor dan ratusan hadiah itu bukan bersumber dari internal partai saja, tapi ada dari kolega yang menyumbang pada acara ini.

Kegiatan ini mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Madani dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Panitia berharap masyarakat Kutim khususnya Sangatta dapat terlibat dan terhibur pada acara jalan santai kali ini.

"Harapan kami adalah bagaimana PPP membangun keakraban dengan masyarakat sehingga bisa berbaur dan mengetahui serta mendengarkan apa yang menjadi keluhan supaya dapat kita perjuangkan nantinya," tutur Syahrun.


(AJ/AJ)
  1. Olahraga
  2. ULANG TAHUN
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA