1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Kebersihan lingkungan dilombakan memperingati HUT Kutim ke 17

“Saya minta kepada camat agar berkoordinasi dan mengkomunikasikannya dengan ketua RT untuk mempercantik lingkungannya,” kata Ismunandar

Bupati Ismunandar didampingi Wabup Kasmidi Bulang dan Sekda Irawansyah, saat mempimpin koordinasi membahas HUT Kutim ke-17. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 01 Oktober 2016 15:33

Merdeka.com, Kutai Timur - Menjelang pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kutai Timur ke 17 yang bertepatan pada 12 Oktober tahun ini, diharapkan seluruh masyarakat ikut berpartisipasi memeriahkannya. Salah satunya adalah menjaga kebersihan daerah dan lingkungannya masing-masing.

Bupati Ismunandar menegaskan dalam menyemarakkan HUT Kutim di lingkungan masyarakat tidak hanya memeriahkannya dengan melakukan pemasangan umbul umbul dan bendera tetapi kebersihannya juga perlu diperhatikan. “Nanti kita lombakan saja masalah kebersihan lingkungan ini. Saya meminta kerja samanya kepada masing-masing camat, nanti di puncak perayaan HUT Kutim barulah trophy diserahkan,” imbuhnya.

Tahapan demi tahapan kegiatan dalam memeriahkan dan menyemarakkan HUT Kutim dirancang dan dibahas mendalam dalam rapat koordinasi yang dipimpin langsung Bupati Ismunandar di ruang Meranti belum lama ini. Semua kepala SKPD dan FKPD ikut hadir dalam pertemuan tersebut.

Tidak hanya event-event seperti beberapa lomba, diantaranya pemberian rewads bagi para warga, pelajar, atlet yang pernah mengharumkan nama Kutai Timur yang dibahas. Penyematan Satya Lecana bagi pegawai yang masa pengabdiannya sampai 20 tahun juga dilaksanakan. Kemudian ada lomba dayung, bola voli, seni dan budaya, kontes dangdut. Selain lomba seperti itu juga digelar lomba kebersihan yang melibatkan masyarakat, karena ini menyangkut lingkungan warga itu sendiri.

“Saya meminta kepada para camat agar berkoordinasi dan mengkomunikasikannya dengan para ketua RT untuk mempercantik lingkungannya. Mulai memasang umbul-umbul, bendera sehingga sangat menggambarkan suasana perayaan HUT Kutim,” terang Bupati Ismunandar.

Menurut Bupati melalui semangat kegotong royongan, selain menjalin silaturahmi, juga memperkokoh kekompakan antar warga termasuk menciptakan lingkungan bersih, sehat, indah terutama dalam mencegah terjadinya wabah demam berdarah (dengue) maupun sumber penyakit lainnya. “Begitu juga dengan UPT Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (KPP) dapat mendukung sebagai upaya dorongan bagi lingkungan pemukiman masyarakat yang nantinya maju dalam menyukseskan lomba kebersihan,” imbuh Ismunandar.

Untuk pelaksanaan lomba kebersihan lingkungan ini, Bupati Ismunandar mempercayakan sepenuhnya tugas dan tanggung jawab ini kepada masing masing camat dan UPT KPP. Diharapkan, dengan adanya lomba kebersihan lingkungan ini, Kutai Timur juga terbebas dari berbagai penyakit, mulai demam berdarah, tuberkulosis dan lain sebagainya.


(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA