1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Irawansyah siap bantu Bupati

"Setelah dikukuhkan sebagai Sekda, mantan sekretaris DPRD Kutim ini siap membantu bupati membangun Kutim".

Irawansyah yang dikukuhkan menjadi sekda, siap membantu Bupati Ismunandar untuk mencari jalan keluar masalah keuangan dan koordinasi degan TPAD. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 20 Agustus 2016 22:49

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah dikukuhkan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Timur, Irawansyah mengaku siap untuk langsung bekerja membantu Bupati dalam penanganan permasalahan krisis keuangan daerah yang saat ini tengah menerpa Kabupaten Kutai Timur.

Kepada wartawan usai dikukuhkan, Irawansyah mengatakan, dirinya sudah siap melaksanakan tugas sesuai arasan Bupati Kutai Timur. Pihaknya mengaku siap langsung bekerja membantu Bupati khususnya dalam menangani krisis keuangan Pemkab Kutim. Dirinya akan segera berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kutim dan DPRD Kutim untuk mencarikan solusi terbaik agar Kutim bisa keluar dari krisis keuangan ini.

Menurutnya, pengukuhan dirinya sebagai Sekda Kutim karena terbentur belum disahkannya Perda Organisasi dan Tata Kelola Pemerintahan Daerah. Namun setelah Perda tersebut disahkan, dirinya optimis akan segera ditetapkan sebagai Sekda Kutim devinitif.

Saat ditanya mengenai kewenangannya sangat terbatas mengingat saat ini bekum devinitif, mantan sekretaris DPRD Kutim ini mengakui hal itu. Dia menyebutkan bahwa untuk kewenangan masalah keuangan tidak sepenuhnya dikuasainya, terutama dalam hal pencairan. Namun untuk kewenangan administrasi kepegawaian tidak jauh berbeda dengan posisi Sekda devinitif. Namun Irawansyah mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut karena sejak awal dirinya sudah berniat untuk mengabdi dan bekerja sepenuh hati bagi Kabupaten Kutai Timur.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
  2. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA