1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Hari ini, bupati Ismunandar lantik ratusan pejabat eselon

“Undangan sudah kita bagikan kemarin (Kamis, 5/1/2017). Pelantikan pejabat lingkup Pemkab Kutim ini sesuai OPD yang baru,” kata Irawansyah.

Bupati Ismunandar saat melantik Sekkab Irawansyah dan hari ini kembali akan melantik ratusan ejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Kutim sesuai OPD yang baru. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 06 Januari 2017 06:07

Merdeka.com, Kutai Timur - Gerbong mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Kutim, akhirnya berjalan. Menurut rencana, Jumat (6/1/2017) pagi ini, ratusan pejabat eselon II, III dan IV dilantik bupati Ismunandar di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi. Kemudian, sore hari sekitar pukul 14.00, kembali dilakukan pelantikan untuk pejabat yang ada di kecamatan se-Kutim.

Undangan pelantikan dan mutasi pejabat eselon, sejak Kamis (5/1/2017) sudah diedarkan ke seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Kutim. Mutasi dan pelantikan ini berdsarkan Peraturan Daerah (Perda) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah disahkan DPRD akhir tahun 2016 lalu.

Sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kutim sudah menunggu sejak lama mengenai pelantikan tersebut. Sebab, Perda OPD telah disahkan dan nomenkelatur juga mengacu aturan yang baru tersebut. Sebagian SKPD dimekarkan dan sebagian lain digabung, sehingga nomenkelatur berubah dan perlu dikukuhkan kembali pejabat yang menduduki jabatan sesuai OPD yang baru tersebut.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutim Irawansyah juga memastikan, bahwa Jumat (6/1/2017) hari ini, akan dilakukan pelantikan ratusan pejabat lingkup Pemkab Kutim. “Undangan sudah kita bagikan kemarin (Kamis, 5/1/2017). Kita harapkan tidak akan molor lagi pelantikan bagi pejabat lingkup Pemkab Kutim dan sesuai OPD yang baru,” kata mantan Kadisperindag Kutim ini.

Sesuai undangan yang beredar, pelantikan akan dilaksanakan dua tahap. Yang pertama untuk pejabat eselon II, III dan IV OPD yang ada di Sangatta, digelar pada pagi ini pukul 08.00 Wita. Kemudian tahap kedua pada pukul 14.00 Wita di lokasi yang sama, yakni Gedung Serba Guna untuk pejabat OPD yang di kecamatan.

Mutasi dan pelantikan pejabat eselon lingkup Pemkab Kutim ini tergolong lamban, dibanding dengan kabupaten/kota lain di Kaltim. Pelantik tersebut mengacu kepada OPD yang baru dan menyesuaikan nomenkelatur yang baru pula.

(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA