1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Dispora jadi tumpuan keberhasilan tuan rumah porprov Kaltim 2018

“Saya sangat berharap pelaksanaan Porpov, semuanya dapat menjalankan tupoksinya masing-masing dengan amanah,” ujar Ismu.

Suasana rapat pembahasan Tupoksi Dispora yang dipimpin bupati Ismunandar didampingi Sekkab Irawansyah. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 17 Januari 2017 12:28

Merdeka.com, Kutai Timur - Paska pelantikan pejabat baru lingkup Pemkab Kutim, Bupati Ismunandar memanggil seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta jajaranya secara pergantian. Langkah ini dimaksudkan untuk menjelaskan tugas pokok dan fungsi seluruh pejabat yang memperoleh amanah mengemban jabatan di masing-masing SKPD.

Saat giliran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), bupati Ismunandar yang didampingi Sekkab Irawansyah mengatakan, tahun depan Kutai Timur menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). “Berhasil atau tidaknya kegiatan Porprov, tergantung temen-temen yang ada di Dispora,” kata orang nomor satu di Kutim ini.

Pihaknya berharap besar agar Dispora Kutim sejak dini mempersiapkan berbagai hal, termasuk sarana dan prasarana. Venue-venue yang ada perlu dilakukan pengecekan ulang apakah masih layak atau tidak untuk pertandingan event olahraga tahun 2018 mendatang.

Demikian juga bagaiman persiapan atlet-atlet seluruh cabang. Sejak dini, harus sudah dilakukan pembinaan, agar atlet bisa siap dalam menghadapi Porprov tahun depan. Mantan Sekkab Kutim ini meminta seluruh jajaran Dispora untuk bekerja keras mempersiapkan Porprov tersebut.
 
“Saya sangat berharap nantinya dalam pelaksanaan Porprov di tahun 2018, semuanya dapat menjalankan tupoksinya masing-masing dengan amanah, serta bekerja sebaik mungkin,” ujar Ismu.

Bupati mengatakan penunjukan Kutim sebagai tuan rumah Porprov Kaltim 2018 merupakan suatu kehormatan. Untuk itu semua pihak diminta untuk menjawab kepercayaan ini dengan melakukan persiapan yang matang. Walaupun dana operasional yang diberikan saat ini terbilang minim, bukan berarti bisa mematahkan semangat seluruh pegawai di jajaran Dispora.

Mantan Kadis PU Kutim ini berharap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dispora, mulai dari Kepala Dispora hingga jajaran di bawahnya dapat benar-benar memahami tupoksi yang diberikan. Sehingga program kerja, terutama yang menyangkut persiapan Kutim sebagai tuan rumah Porprov bisa terlaksana sesuai rencana.

“Jangan sampai satu Kasi (kepala seksi) ada yang menangani bidang lainnya. Agar tidak terjadi tumpang tindih yang menyebabkan kinerja kurang fokus,” bebernya.

Keberhasilan berbagai cabang olah raga di Kutim, menurut Ismu terpusat pada kinerja Dispora. Agar kinerja maksimal, dia berharap jajaran Dispora dapat membangun sistem kerja dengan pola kebersamaan dan kekompakan. Sehingga apa yang dicita-citakan bersama dapat terwujud dengan baik. Dengan kata lain keberhasilan program kerja merupakan kesuksesan tim satuan kerja juga.

“Ibarat tim sepak bola semuanya memiliki peran yang telah diberikan dengan baik. Mulai striker, gelandang, kiper dan bek yang tentunya semua sudah mengetahui tugasnya masing-masing. Kita harapkan pelaksanaan Porprov di Kutim lebih baik dari kegiatan serupa pada waktu sebelumnya,” kata Ismu.



(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA